Visit Jateng 2013 | Borobudur Menghilang!

Bundakata - Visit Jateng 2013 sudah dilaunching pada tanggal 23-27 Mei lalu, bersamaan acara Borobudur Interhash yang dihadiri oleh 4100 tamu sebagai perwakilan dari 50 negara.
Visit Jateng 2013 bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah dan mendorong pertumbuhan ekonomi warga di Jawa Tengah. Salah satu acara yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Visit Jateng 2013 adalah atraksi sulap menghilangkan Candi Borobudur dalam sekejap dari tempatnya di Magelang, Jateng. Atraksi ini akan dilakukan oleh Pesulap berkelas internasional, David Copperfield.

"Kalau tidak ada hambatan kami akan mengadakan pertunjukan internasional dengan menghilangkan Borobudur oleh David Copperfield," kata Gubernur Bibit Waluyo usai menghadiri acara pelantikan Dewan Kesenian Jawa Tengah di gedung Gubernuran, Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (8/6/2012).

Siapakah David Copperfield?

David Copperfield lahir di Metuchen, New Jersey, Amerika Serikat, 16 September 1956. Pesulap dan ilusionis yang bernama asli David Seth Kotkin ini telah 21 kali memenangkan Penghargaan Emmy. Dia berhasil membuat ilusi optik terkenal yaitu pertunjukan "menghilangkan" Patung Liberty, "terbang" di atas Grand Canyon, dan "berjalan menembus" Tembok Besar di RRC.

Nama "David Copperfield" diambilnya dari tokoh fiksi bernama David Copperfield yang muncul dalam novel berjudul sama, David Copperfield karya Charles Dickens. Copperfield memiliki Museum Internasional dan Perpustakaan Seni Sulap di Las Vegas, Nevada. Museum tersebut didirikan sebagai usaha Copperfield untuk melestarikan sejarah seni sulap, dan koleksi perangkat sulap antik, buku, dan benda-benda yang berkaitan dengan seni sulap.

Copperfield pernah bertunangan dengan supermodel Claudia Schiffer. Setelah berhubungan selama 6 tahun, mereka berpisah pada tahun 1999.

Sumber :
http://news.detik.com/read/2012/06/08/194310/1936728/10/?992204topnews
http://id.wikipedia.org/wiki/David_Copperfield_%28pesulap%29

0 Response to "Visit Jateng 2013 | Borobudur Menghilang!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.