Modal Memulai Usaha Mandiri

BUNDAKATA - Tantangan dan hambatan terbesar saat Memulai Usaha Sendiri menurut Bunda adalah 'pola pikir'. Ini yang sulit dirubah apalagi bagi yang terbiasa bekerja ikut orang menjadi pegawai atau karyawan. Pola pikir dari biasa mendapat bayaran/ gaji rutin harus dirubah menjadi mencari uang sendiri agar bisa (minimal) menggaji rutin diri sendiri setiap bulan saat usahanya berjalan dan sokor-sokor bisa menggaji orang lain yang kita rekrut untuk membantu usaha kita.

Banyak yang bicara soal MODAL FINANSIAL saat ingin memulai sebuah usaha sendiri, tetapi (lagi-lagi) menurut Bunda adalah modal bisa dikesampingkan apabila kita bisa merubah pola pikir yaitu BERANI MEMULAI USAHA SENDIRI. Ini artinya (mungkin) disebut modal psikologi. Berani atau tidak untuk ber-wirausaha mandiri tergantung pada niat dan semangat kita.

Banyak peluang usaha kecil yang tanpa modal, misalkan kita menjadi RESELLER atau jasa menjualkan produk orang lain. Disini cukup modal diri yaitu bisa dipercaya dan bertanggung jawab atas produk dagangan yang kita bawa dan coba ditawarkan ke konsumen. Keuntungan dari Bisnis reseller dihitung berdasarkan komisi / fee sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh si pemilik bisnis inti atau negosiasi kedua pihak.

Jadi, jika kita ingin memulai bisnis mandiri ya rubah pola pikir. Katakan, 'Saya siap menjadi pengusaha mandiri! Sekarang juga!'

0 Response to "Modal Memulai Usaha Mandiri"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.