Cari Kerja Atau Wirausaha?

Cari Kerja Atau Wirausaha? Mungkin pertanyaan itu yang ada di banyak orang kalangan usia kerja produktif terutama bagi yang baru saja lulus dari berbagai jenjang pendidikan. Alumni perguruan tinggipun banyak yang bingung memutuskan langkah ke depan setelah selesai kuliah dan menggenggam gelar sarjana.

Cari Kerja Atau Wirausaha? Sesungguhnya setiap pilihan ada resiko yang harus dihadapi dengan penuh semangat dan bertanggung jawab. Apapun pilihannya harap selalu diingat kata 'NO WAY BACK' alias tidak ada jalan untuk kembali dan mengulang semuanya mulai dari NOL lagi. Jika ada masalah janganlah menyesali keputusan yang telah kita ambil karena hal itu tidak bisa merubah keadaan. Kita hanya bisa mencari jalan keluar dengan melakukan manuver ke kiri dan ke kanan sambil terus mencoba melangkah ke depan tetapi tidak boleh mundur atau berbalik arah.

Cari Kerja Atau Wirausaha? Silahkan saja, Jika anda mau cari kerja di instansi pemerintahan, CPNS, BUMN, atau perusahaan swasta nasional/ asing. Anda juga bisa ber-wirausaha sesuai dengan bakat dan minat. Banyak referensi peluang usaha baik di media online, media offline atau belajar langsung di lapangan. Silahkan anda tetukan pilihan. Insya Allah semua ada hasilnya dan akan membawa kebaikan ketika kita tulus ikhlas, mau belajar, bekerja keras dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan YME.

Cari Kerja Atau Wirausaha? Semua kembali kepada pilihan hati nurani anda. Silahkan merenungkan lagi perjalanan hidup anda selama ini. Cari yang terbaik dan tinggalkan yang jelek agar bisa menemukan jalan menuju masa depan anda.

Salam Indonesia!
Tetap semangat dan siap berjuang sampai akhir nafas.

0 Response to "Cari Kerja Atau Wirausaha?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.