Peluang Usaha | Back to School

Peluang Usaha musiman menjelang Tahun Ajaran Baru adalah berjualan/ berbisnis apapun dengan tema Back to School. Bunda melihat saat ini banyak toko dan mall yang sedang bersiap-siap menyambut tahun ajaran baru 2012/2013 dengan pernak-pernik Back to School untuk menarik pengunjung dan konsumen.

Tema Back to School memang menarik untuk dieksplorasi karena barangnya bisa bermacam-macam yaitu buku tulis, buku pelajaran, alat tulis, seragam sekolah, sepatu, tas, aksesoris dll yang dibutuhkan oleh para pelajar dan mahasiswa baru.

Kebutuhan siswa cukup besar dan ini adalah pangsa pasar yang bagus untuk menambah omset bagi toko dan mall. Semua pebisnis berharap pada event musiman ini. Biasanya saat Back to School akan bermunculan pedagang musiman yang menjajakan dagangan di beberapa tempat strategis di jalanan atau dekat dengan kampus sekolah.

Jika anda ingin masuk ke dalam bisnis musiman ini ada baiknya anda membeli produk langsung dari sumbernya agar mendapatkan harga ekonomis dan bersaing dengan pedagang lain sehingga bisa memperoleh laba bagus. Mungkin untuk produk fashion atau baju seragam bisa diperoleh di Pasar Tanah Abang dan Pasar Grosir Cipulir bagi anda yang tinggal di area Jabodetabek. Kedua tempat ini juga menyediakan beberapa produk lain yang bisa anda butuhkan. Anda harus rajin berkeliling dan menawar semurah mungkin untuk barang incaran.

Back to School memang menarik, tetapi harus diingat durasi waktunya. Jangan sampai sisa produk menumpuk terlalu banyak yang membuat perputaran uang anda terhenti walaupun anda masih ada kemungkinan untuk menjual barang yang sama di tahun ajaran baru mendatang. Barang yang lambat penjualannya akan membawa kerugian secara ekonomi. Ini yang harus anda waspadai.

Bagaimana? Apakah anda siap terjun ke peluang usaha musiman ini?

0 Response to "Peluang Usaha | Back to School"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.