Annisa Hertami Kusumastuti: Mariyem Yang Kalem

Siapakah Mariyem?
Bundakata - Mariyem adalah seorang juru rawat (perawat) yang jatuh cinta pada jurnalis photo dari Belanda. Mariyem adalah tipikal cewek jawa yang tegas tetapi sosoknya kalem. Mariyem adalah salah satu peran karakter dalam film Soegija (Soegijapranata) garapan Garin Nugroho yang mengambil setting perjuangan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1940 - 1949. Film ini bercerita tentang almahrum Mgr Soegijapranata, SJ, uskup pribumi pertama yang dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional oleh Bung Karno. Posisinya sebagai pemimpin Gereja Katolik saat itu tidak menghalanginya untuk berjuang secara total demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Diceritakan bahwa Mariyem terpisah dari kakaknya karena saat itu sedang berlangsung perang kemerdekaan. Kisah di masa perang adalah kisah terpisahnya manusia dari orang-orang yang dicintai, kisah terpecahnya kemanusiaan.

Sosok pemeran Mariyem adalah Annisa Hertami Kusumastuti. Gadis berwajah cantik ayu khas Jawa ini lahir di Muntilan, Magelang, 7 Oktober 1988. Annisa merupakan cucu seorang pembuat Buntil -makanan khas Muntilan - dan sekarang kuliah di Jurusan Penyiaran di STMM Multi Media Training Center (MMTC) Jogja.

Cewek Jogja penggemar olahraga rafting ini mengawali karier di industri film nasional dengan ikut casting film Soegija. Peran sebagai tokoh utama wanita bernama Mariyem diperolehnya tidak mudah karena harus Mengalahkan ratusan orang.

Annisa, alumnus SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, bukanlah orang baru dalam dunia seni peran karena sering terlibat dalam beberapa film independen di Kota Pelajar Yogyakarta. Wajah khas Jawa adalah telah menarik perhatian Garin karena saat ini sinetron di televisi dan film nasional selalu dipenuhi aktris berwajah bule.

Mengutip dari tribunnews, sutradara Garin Nugroho mengatakan, "Tak mudah menemukan perempuan ayu dengan wajah khas Jawa di saat sekarang. Tuti Indra Malaon sudah lama hilang. Dengan menghadirkan ini maka film Indonesia terasa hadir kembali."

Di film ini Annisa bermain dengan Nirwan Dewanto sebagai Mgr. Soegijapranata, dan Butet Kartaredjasa yang berperan sebagai Koster Toegimin (pembantu pastor).

Profile Annisa Hertami Kusumastuti adalah wajah Indonesia Jawa yang cantik dan ayu.
*photos diambil dari Google Images

0 Response to "Annisa Hertami Kusumastuti: Mariyem Yang Kalem"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.