Pasar Kangen Yogya 2012

Satu acara menarik yang layak anda kunjungi di liburan sekolah adalah Pasar Kangen Yogya 2012 yang digelar tanggal 19-24 Juni 2012 di halaman Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jl Sriwedani No 2 Yogyakarta. Tahun ini, Pasar Kangen akan diikuti oleh sekitar 93 stand kuliner dan kerajinan khas Yogya.

Jika anda kangen dengan makanan khas Yogya tempo dulu, maka kini saatnya anda menikmatinya di Pasar Kangen Yogya 2012. Disini ada beberapa jajanan pasar yang pasti nyam-nyam seperti gatot, tiwul, ketan lupis, cenil, ledre pisang, jadah tempe, lopin lengendar, dan aneka minuman tradisional seperti bir Jawa dan wedang uwuh yang menjadi legenda karena (konon) ini adalah minuman para raja.

Pasar Kangen Yogya 2012 juga menggelar pameran produk kerajinan berbasis lawasan dan perabot furniture antik serta barang-barang hobi seperti musik lawasan.

Stand tempat pedagang berjualan di Pasar Kangen Yogya 2012 dibuat sederhan dengan menggunakan tiang bambu, atap rapak daun tebu dianyam. Hal ini dimaksudkan agar menyerupai suasana khas pasar tradisional.

Selama Pasar Kangen Yogya 2012 berlangsung, akan digelar pertunjukan kesenian tradisional dari berbagai daerah di DI Yogyakarta antaranya adalah cokekan, reog/jatilan kuda lumping, wayang wong, tari-tarian dari asrama mahasiswa di DIY, tayub, panembromo, dan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Rusmadi untuk mengisi acara penutup tanggal 24 Juni 2012.

Jika anda ingin mengisi liburan disini, catat denah lokasinya dan lihat rute bis kota di Yogyakarta jika anda menggunakan transportasi umum. Pasar Kangen Yogya 2012 anak berlangsung di belakang Benteng Vredeburg dan Taman Pintar Yogyakarta di Jl Senopati, atau di sebelah selatan Pasar Beringharjo.

0 Response to "Pasar Kangen Yogya 2012"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.