Liburan Sekolah | Tips Wisata Hemat

Bundakata - Kemana anda menyambut datangnya liburan sekolah pada akhir bulan Juni sampai awal Juli mendatang? Anda tentu sudah mengatur jadwal wisata yang disesuaikan dengan keuangan keluarga. Banyak tempat kunjungan Wisata Nusantara yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga seperti Wisata Bali, Wisata Yogya dan lain-lain.

Rencanakan jadwal dan tujuan wisata dengan benar agar keuangan anda tidak jebol setelah kembali dari acara liburan sekolah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat wisata hemat tetapi tetap berkesan dan membahagiakan keluarga tercinta.

Tips Wisata Hemat adalah sebagai berikut :

1. Manfaatkan Paket Wisata yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan Wisata.
Cobalah mencari paket liburan wisata karena anda adapat mengurangi ongkos perjalanan, tarif penginapan dan biaya makan selama liburan. Anda juga akan dimudahkan dan tidak perlu repot mencari penginapan atau tempat tujuan wisata karena semua sudah diatur oleh Agen Biro Wisata. Anda dan keluarga tinggal mengikuti jadwal yang sudah ditentukan untuk menikmati bermacam obyek wisata.

2. Bawa perlengkapan secukupnya.
Jangan membawa barang perlengkapan pribadi yang berlebih karena akan merepotkan perjalanan anda. Cobalah memilih pakaian dan barang lain sesuai kebutuhan selama melakukan wisata keluarga.

3. Kurangi anggaran untuk membeli souvenir.
Biasanya ketika kita berlibur maka kita membeli souvenir sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Berhematkan uang anda dengan membeli secukupnya dengan mempertimbangkan kepentingan souvenir tersebut. Nikamati masa liburan tanpa harus mengeluarkan banyak pengeluaran.

4. Memilih Transportasi.
Ketika berada di tempat liburan, pergunakan kendaraan umum dan hindari transportasi pribadi seperti taksi atau sewa mobil untuk menghemat dana anda.

5. Penginapan
Pilih penginapan yang ekonomis dan tdak terlalu mahal. Tujuan anda berlibur adalah menikmati liburan mengunjungi obyek menarik di lokasi bukan untuk tidur. Bila perlu, Usahakan menginap di rumah keluarga atau teman di tempat tujuan wisata anda karena bisa mengurangi pengeluaran sekaligus mendapatkan rekomendasi tempat wisata.

6. Konsumsi
Untuk perjalanan via darat, anda bisa membawa bekal dari rumah. Hal ini untuk menghindari jajan di restoran atau warung sederhana selama perjalanan sehingga mengurangi pengeluaran.

0 Response to "Liburan Sekolah | Tips Wisata Hemat"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.