Ribut Waidi, Legenda Sepakbola dari Pati

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya dalam bidang sepak bola. 
Selamat jalan Pak Ribut, Semoga amal dan ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan semangat mu membakar menggelora di jiwa generasi penerusmu untuk membela Merah Putih di kancah Internasional.



Bundakata - Dunia Sepakbola Nasional berduka! Ribut Waidi, salah satu legenda sepakbola Indonesia telah meninggal dunia. Ribut Waidi, lahir di Pati, 5 Desember 1962, meninggal pada hari Minggu, 03/06/2012, 05.30 WIB, karena serangan jantung setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo, Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Ribut sukses membawa 'Tim Mahesa Jenar' PSIS Semarang yang merupakan tim pendatang baru menjadi juara pada Perserikatan tahun 1987. Ribut dinobatkan menjadi pemain terbaik pada Perserikatan tahun 1987. Sebelum masuk PSIS, Ribut membela Tim Kuda Laut Pertamina yang sekarang bernama Indonesia Muda.

Ribut bergabung dalam tim nasional di kejuaraan SEA Games 1987 dan berhasil mencetak gol tunggal pada pertandingan final SEA Games 1987 melawan Malaysia yang membuat Indonesia menjadi juara.

0 Response to "Ribut Waidi, Legenda Sepakbola dari Pati"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.