Baju Gaul di Acara Resmi, Pantas Atau Enggak?

Pakai Baju Gaul di Acara Resmi, Pantas Atau Enggak? Hal ini yang selalu menjadi bahan omongan dan bisik-bisik tetangga. Bunda merasa mungkin sebagian besar orang akan beranggapan bahwa hal ini tidak pantas karena artinya tidak menghormati diri sendiri dan orang lain. Acara resmi ya harus mengenakan pakaian resmi (misalnya) dengan jas dan dasi bagi lelaki.

Tetapi, sebagian pebisnis sukses sering berbuat dan bertindak unik dalam penampilannya. Untuk lokal Indonesia, kita mengenal Bob Sadino yang selalu tampil dengan celana pendek. Sedangkan untuk pebisnis luar Indonesia, misalnya ada nama Steve Jobs yang hampir selalu mengenakan pakaian yang sama.

Kenapa bunda menuliskan artikel soal 'Pakai Baju Gaul di Acara Resmi, Pantas Atau Enggak?'. Karena bunda baru saja membaca kalau Mark Zuckerberg, mahasiswa drop out Harvard University tetapi sukses besar lewat Facebook, mendapat kecaman soal pakaian dan gaya penampilannya saat bertemu dengan investor untuk menawarkan saham perdana.

Ya, Zuckerberg yang memang masih terbilang muda ini terkesan hanya mengenakan pakaian seadanya. Hanya kaos oblong yang kadang ditutupi dengan sweater berkerudung. Gaul banget ya? Padahal biasanya dalam acara semacam ini, pakaian yang dikenakan berjenis formal.

Namun ternyata banyak yang membela penampilan Zuckerberg yang gaul dan khas anak muda karena dia menunjukkan ciri khasnya. Dandanan santai dan gaul seperti itu bagaikan sudah menjadi personal brandnya. Suka atau tidak suka ya begitu keadaannya.

Waahhh, repot banget kalau ngomong soal ini ya? Menurut anda, Pakai Baju Gaul di Acara Resmi, Pantas Atau Enggak?

0 Response to "Baju Gaul di Acara Resmi, Pantas Atau Enggak?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.