Rumah Kos Mahasiswa

Setiap tahun ajaran baru dimana ada penerimaan mahasiswa baru di Universitas Negeri maupun swasta, selalu membawa kesibukan tersendiri karena banyak mahasiswa baru yang mencari rumah kost yang aman dan nyaman di sekitar lingkungan kampusnya. Kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Solo dan lain-lain selalu menjadi tempat berkumpulnya ribuan pengunjung sebagai mahasiswa baru.

Daerah kampus biasanya memiliki banyak pilihan tempat kost karena bisnis Rumah Kos Mahasiswa sudah menjadi peluang usaha yang menjanjikan dimana kebutuhan selalu meningkat setiap tahunnya. Jika anda adalah calon mahasiswa baru yang ingin kos dan pusing mencari Rumah Kos, berikut ini tips memilih Rumah Kost Mahasiswa.

Lokasi Strategis
Pilih rumah kos yang dekat dengan kampus dan memiliki akses transportasi mudah karena anda bisa menghemat biaya transportasi dan waktu.

Perhatikan Luas kamar kos
Pilih kamar kos yang sesuai dengan kebutuhan. Usahakan luasan memadai sehingga tidak merepotkan ketika ada tugas kampus yang harus dikerjaka secara kelompok. Kamar kos cukup nyaman untuk menampung teman yang datang. Pilihlah kamar kos yang sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan anda.

Lingkungan kos yang nyaman dan aman
Pastikan lingkungan sekitar rumah kos yang aman dan nyaman. Lingkungan yang kondusif membuat anda bisa berkonsentrasi untuk belajar dan tidak merasa kawatir serta was-was dengan tindak kriminalitas serta kejahatan.

Pengurus kos yang ramah dan Toleransi
Jika anda membayar uang kos per bulan, carilah rumah kos dengan pengurus atau pemilik kos yang ramah dan bisa diajak kompromi soal uang kos. Jika anda kebetulan terlambat mendapat kiriman uang dari orang tua maka ibu kos sudah paham dan mau memberikan toleransi pembayaran uang kos.

Fasilitas rumah kos
Hal penting yang harus pertimbangkan ketika memilih kamar kos adalah ketersediaan fasilitas kos. Listrik, air bersih dan ruang kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu atau garasi adalah elemen penting karena anda tidak akan terganggu untuk belajar dan mengerjakan tugas.

0 Response to "Rumah Kos Mahasiswa"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.