Tips Memilih Rumah Ala Bunda

Setelah menjual rumah kini saatnya ayah dan bunda harus memilih rumah yang tentu saja disesuaikan dengan kemampuan keuangan kami. Banyak pilihan rumah yang dijual tetapi kami harus memilah dan memilih yang sesuai untuk tempat hunian keluarga.

Tips Memilih Rumah Ala Bunda
Bunda mempunyai beberapa syarat wajib ketika harus memilih rumah yaitu :

  1. Bebas banjir. Maklum saja, beberapa tempat di Jakarta sering mendapat kiriman banjir dan bunda tidak mau direpotkan oleh urusan bersih-bersih dan angkat junjung mengamankan perabot rumah tangga saat banjir tiba.
  2. Lingkungan aman dan tidak menyalahi rencana tata ruang wilayah (RTRW)yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat.
  3. Akses jalan dan transportasi dari dan menuju perumahan cukup mudah dan tidak merepotkan. Hal ini berkaitan dengan mobilitas kami terutama si ayah yang sering pulang malam karena urusan pekerjaan di kantor.
  4. Cukup tersedia Pasokan air bersih karena air adalah masalah vital dalam keberlangsungan rumah tangga.
  5. Ketersediaan fasilitas pendukung perumahan seperti jaringan listrik, telepon, alat pemadam kebakaran, pengelolaan air limbah, teman bermain, pasar, sekolah, sarana kesehatan (dokter, rumah sakit) dan lain-lain.

Begitulah Tips Memilih Rumah Ala Bunda. Soal membeli rumah baru atau rumah bekas tentu saja disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kita.

0 Response to "Tips Memilih Rumah Ala Bunda"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.