Cara Hemat Saat Liburan

Bundakata - Asyik, Liburan sekolah telah tiba! Jika anda ingin mengajak keluarga dan anak tercinta untuk berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, hitunglah anggaran liburan anda dan pastikan tetap berhemat selama berlibur. Berikut ini Cara hemat saat liburan yang harus anda ingat :

1. Biaya Bagasi
Bawalah barang seperlunya saja yang akan anda pergunakan di tempat wisata. Jangan membawa barang berlebihan yang akan membuat anda dikenakan biaya tambahan untuk bagasi pesawat. Mungkin anda bisa juga memilih penerbangan yang memberikan fasilitas gratis untuk bagasi. Jika anda masih ragu jumlah kebutuhan di obyek wisata atau lokasi tujuan, pertimbangkan untuk memakai jasa pengiriman yang terpercaya dibandingkan membawanya bersama Anda dalam pesawat.

2. Biaya Pembatalan Tiket
Aturan ini diterapkan oleh perusahaan maskapai penerbangan adalah jika anda melakukan pembatalan atau perubahan tiket pesawat dalam waktu 24 jam setelah melakukan pemesanan maka anda belum dikenakan biaya tambahan. Sebaiknya Anda memilih penerbangan yang tidak menerapkan biaya pembatalan atau perubahan jadwal keberangkatan.

3. Asuransi Mobil Sewaan
Saat di lokasi wisata, jika anda memerlukan sewa mobil maka pastikan bahwa mobil sewaan yang akan Anda pergunakan sudah dilindungi oleh asuransi. Tanyakan soal ini ke perusahaan persewaan mobil sebelum melakukan pemesanan. Hal ini untuk berjaga-jaga terhadap resiko yang mungkin terjadi di perjalanan.

4. Perlengkapan Hotel
Pastikan ke pihak hotel soal fasilitas yang diberikan kepada para tamunya. Jangan sampai anda terpaksa harus membayar biaya tambahan untuk pemakaian fasilitas tertentu. Untuk beberapa keperluan pribadi sebaiknya anda membeli di mini market terdekat karena hotel akan memberikan harga lebih tinggi dari harga pasaran umum untuk kebutuhan yang Anda perlukan.

5. Akses Internet
Beberapa hotel sudah memberikan Akses internet gratis sebagai fasilitas tambahan dari kamar hotel. Tetapi ada kalanya pihak hotel yang akan menarik biaya penggunaan internet. Jika hotel anda tidak memberikan internet gratis sebaiknya anda pergi bar, kedai kopi atau rumah makan terdekat yang menyediakan sambungan internet gratis.

6. Biaya Roaming
Tanyakan ke operator selular Anda apakah akan ada biaya roaming jika Anda menerima panggilan di negara lain. Atau mereka menyediakan paket roaming yang mungkin berguna bagi Anda sementara. Cari tahu dengan teliti biaya dan beban yang akan dikenakan kepada Anda jika menggunakan telepon di luar negeri. Atau Anda bisa memastikan hanya menggunakan sambungan WiFi untuk telepon Anda daripada harus mengaktifkan data selular. Atau cara lain yang lebih murah adalah dengan membeli kartu telepon lokal, tapi pastikan sebelumnya kalau telepon yang Anda gunakan bisa menerima kartu lokal negara lain.

7. Biaya Transaksi Kartu Kredit
Bawalah uang kontan secukupnya dan disiplin pada anggaran pengeluaran. Jadi Anda tidak perlu membayar biaya tambahan kartu kredit untuk pengeluaran ekstra.

0 Response to "Cara Hemat Saat Liburan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.