Booking Hotel Online

Bunda Kata - Booking Hotel Online akan memudahkan anda melakukan pemesanan kamar hotel saat akan pergi berwisata atau melakukan kunjungan bisnis di luar kota. Disini anda bisa memilih sendiri kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhan situasi dan kondisi keuangan anda sehingga diharapkan anda bisa menikmati liburan wisata dan menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan tanpa harus terganggu urusan penginapan.

Sebelum anda melakukan Booking Hotel Online, beberapa hal penting yang harus diperhatikan adalah :

Mendaftar sebagai Member dan menuliskan Profile Anda di situs penyedia layanan.
Sebelum bertransaksi pada layanan Booking Hotel Online sebaiknya Anda mendafatar dan membuat profile anda terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda jika terjadi masalah dan memudahkan penelusuran transaksi. Selain itu, hal ini akan memudahkan anda untuk perubahan atau bahkan pembatalan pemesanan. Fasilitas ini gratis di semua travel Booking Hotel Online.

Mengisikan Alamat email yang aktif anda gunakan.
Pastikan menuliskan alamat email dengan benar dan aktif yang biasa Anda pergunakan sehari-hari. Situs layanan Booking Hotel Online akan mengirimkan electronic voucher hotel ke email anda. Pastikan juga setting email Anda memperbolehkan pengiriman file dan lampiran dalam format pdf. Setelah melakukan transaksi, segera catat Booking ID atau mencetak file tersebut dalam hardcopy untuk memudahkan anda saat sampai ke tempat tujuan.

Tips memesan kamar hotel via travel Booking Hotel Online adalah :

Pilih lokasi/area hotel yang anda inginkan.
Hal yang utama adalah menentukan lokasi/area hotel yang anda diinginkan untuk mempercepat memperoleh kamar hotel. Misalnya Anda menginginkan hotel di kawasan Malioboro Yogyakarta, maka fokuskan pencarian di kawasan ini terlebih dulu mengingat Yogya menawarkan beragam pilihan hotel.

Tentukan perkiraan harga sewa kamar hotel.
Beberapa hotel mempunyai penawaran variasi harga yang beragam. Jika anda mempertimbangkan nilai ekonomis dan harga kamar hotel maka sebaiknya pencarian diurutkan berdasarkan harga, bisa dari yang harga murah (hemat) sampai ke harga mahal atau sebaliknya.

Baca review konsumen sebelumnya.
Review atau testimoni konsumen sebelumnya adalah informasi penting yang sebaiknya anda baca terlebih dahulu. Dari review ini Anda akan mendapatkan gambaran situasi dan kondisi hotelnya. Sejauh review tersebut bersifat jujur dan apa adanya.

Selalu pergunakan Rupiah dalam proses pembayaran.
Travel Booking Hotel Online biasanya akan menyediakan kamar hotel seluruh dunia, sehingga pembayaran bisa dilakukan dalam beberapa mata uang. Sebaiknya anda memilih harga dalam Rupiah untuk menghindari fluktuasi nilai tukar dari kartu kredit.

Gunakan informasi data tamu yang akurat.
Untuk memudahkan proses check-in di hotel, selalu gunakan informasi pribadi yang akurat, khususnya untuk Nama, Nomor Identitas (KTP/Passport), dan penghuni kamar. Ketidak sesuaian informasi yang tercetak di voucher hotel akan menjadi masalah bagi Anda. Ketidak sesuaian jumlah penghuni kamar akan dikenakan biaya tambahan. Misalnya kamar biasanya hanya boleh digunakan untuk 2 orang, jika Anda menginginkan satu kamar untuk 2 dewasa dan satu anak, maka informasi ini harus disampaikan saat pemesanan Booking Hotel Online.

Informasi Kartu Kredit.
Proses verifikasi pembayaran bisa berlangsung secara cepat jika anda menggunakan informasi kartu kredit yang anda miliki. Disamping nomor kartu, Anda akan diminta informasi tentang masa laku kartu, bank penerbit, alamat tagihan (beberapa situs tidak mensyaratkan ini), dan CVV. Penting diketahui bahwa informasi kartu kredit ini bersifat sangat rahasia, namun Anda tidak usah kuatir karena situs-situs travel Booking Hotel Online telah dilengkapi dengan standar sekuriti transaksi yang cukup.

Perhatikan kondisi dan syarat harga kamar.
Situs online juga melengkapi dengan kondisi, syarat dan ketentuan. Anda harus memperhatikan apakah harga sudah termasuk pajak, sarapan atau biaya tambahan lain.

Fasilitas kamar hotel.
Perhatikan fasilitas fasilitas yang diberikan. Situs Booking Hotel Online memberikan infornasi fasilitas kamar hotel misalnya fasilitas pembuatan kopi/teh, kolam renang, internet, fasilitas kebugaran. Perhatikan apakah fasilitas itu gratis atau berbayar.

Syarat pembatalan atau perubahan jadwal.
Jika Anda terpaksa harus membatalkan pemesanan atau sekedar merubah jadwal menginap maka ikuti aturan yang sudah dibuat pihak hotel. Hal pertama yang harus diketahui adalah apakah hal tersebut dimungkinkan. Bagaimana syarat dan perlakuannya juga harus menjadi perhatian Anda, termasuk mekanisme pengembalian pembayarannya. Syarat pembatalan masing-masing hotel bisa berbeda kendati memesan dari travel yang sama.

Semoga tips di atas dapat memudahkan anda untuk mendapatkan kamar hotel di negara manapun.

0 Response to "Booking Hotel Online"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.