Memasang Disclaimer Sederhana di Blog

BUNDAKATA - Kata beberapa master blogging, salah satu persyaratan untuk mengikuti program Google Adsense adalah kita harus memasang Disclaimer di blog yang akan dimonetise. Bunda cari sana-sini ke beberapa blog dan menemukan Disclaimer seperti yang bunda cantumkan di BUNDAKATA ini.

Kalau bentuk panjangnya bisa dilihat si atas postingan ini.. Kalau Disclaimer Sederhana ya (mungkin) kira-kira begini :

Bahasa Indonesia
Photo dan Video di blog ini diambil dari berbagai sumber. Jika anda merasa keberatan atas penayangan materi milik anda di blog ini, harap beritahukan kami. Maka karya cipta anda kami hapus dari blog ini. Terimakasih

Bahasa Inggris
Images or multimedia content(s) on this blog may be taken from the web and believed to be in public domain. If you own the rights to any of the content(s) and wish they be removed, please contact us and we will remove it.

Kenapa Bunda memasang juga Disclaimer Sederhana padahal sudah ada yang panjang? Apa manfaatnya?
Begini, Bunda berjaga-jaga saja agar ketika ada orang yang malas nge-klik Disclaimer panjang ya akan menemukan dan bisa membaca yang versi pendek alias sederhana jadi Bunda merasa aman karena jujur saja blog ini banyak mengambil gambar dan video milik orang lain. Bunda menemukan konten tersebut di hasil pencarian Google sebagai ilustrasi tulisan biar tidak garing. Tetapi karena konten tersebut milik orang ya bunda (seharusnya) minta ijin ke pemiliknya, tetapi karena bunda tidak tahu siapa pemilik asli atas beberapa konten ya bunda persilahkan siapa yang merasa mempunyai hak siar atas konten tersebut untuk menghubungi bunda via email. Kalau mereke keberatan atas pemuatan kontennya ya dengan amat sangat terpaksa sekali akan dilepas dari blog ini.

Manfaatnya ya biar fair saja karena bagaimanapun kita harus tetap menghormati karya cipta orang lain. Kita tidak boleh sembarangan dan mengaku-aku atas kepemilikan 'kekayaan intelektual' orang lain.

Begitulah kira-kira, ini cuma penafsiran sederhana ala Bunda saja lhoo ...

0 Response to "Memasang Disclaimer Sederhana di Blog"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.