Ikan Segar

Bundakata - Ayo biasakan mengkonsumsi Ikan karena menu ini baik untuk kesehatan. Ikan banyak mengandung vitamin, protein dan lemak omega 3 tinggi yang dipercaya bisa memperbaiki sel-sel otak.

Kita harus tahu cara memilih Ikan Segar yang aman dikonsumsi saat berbelanja di pasar karena sering ditemukan ikan yang beredar di pasaran menggunakan zat pengawet makanan, sampai terkontaminasi zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan kita.

Tips Memilih Ikan Segar adalah :

Ikan Utuh

• Kondisi Mata
Perhatikan kondisi Mata ikan. Pilihlah jenis ikan dengan mata masih bening dan cerah karena ikan tersebut masih segar. Selain itu kondisi mata yang masih menonjol dan tidak melesak saat ditekan menandakan ikan masih segar.

• Kondisi Sisik
Ikan segar mempunyai sisik yang terlihat bercahaya, bersih, berwarna metalik serta masih utuh dan melekat kuat. Lendir yang keluar dari tubuh ikan segar masih jernih dan tidak terlalu kental.

• Kondisi Insang
Ikan segar mempunyai insang berwarna merah cerah, tidak berbau amis yang berlebihan dan bersih dari segala kotoran.

• Kondisi Daging
Ikan segar warna dagingnya cerah dan tidak pucat. Kekenyalan juga masih terjaga baik. Daging ikan segar terasa keras, kenyal, serta membekas bila ditekan.

• Aroma
Ikan segar mempunyai aroma air segar atau air laut. Jika mulai berbau anyir, ikan sudah mulai busuk.

Semoga informasi Tips Memilih Ikan Segar bisa bermanfaat untuk Anda yang pintar dan senang memasak di rumah. Selamat mencoba.

0 Response to "Ikan Segar"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.