Langkah Cara Membangun Blog Pemula

Langkah Membangun Blog Pemula - Pengin nulis soal ini sekedar berbagi dan untuk mengingatkan diri sendiri agar lebih ter-motivasi dan tidak malas meng-update menuliskan artikel baru yang (diusahakan) fresh content.

Saya mulai membangun Bundakata ini sejak 03 May 2012 dengan artikel pertama yaitu Resep Lumpia Semarang. Semua (jujur saja) tanpa konsep benar dan hanya mengalir mengikuti kata hati saat menuliskan artikel.

Semua hanya soal kebetulan saja, nama sub domain yang saya pakai yaitu "bundakata' juga bukan Keywords On Domain (KOD) yang melalui proses search/ survey dengan program tertentu agar nampak cantik dan menarik. Saya memilih Nama Bundakata karena pada awal berdirinya blog ini ingin menuliskan dan membuat arsip artikel yang berkaitan dengan dunia wanita, ibu-ibu dan remaja putri tetapi karena saya tidak menguasai bidang itu ya akhirnya blog ini berisi gado-gado (general niche).

Saya menulis artikel berdasarkan situasi dan kondisi sehingga beberapa artikel merujuk pada Google trends dan hot gosip di media nasional maupun asing. Menurut saya, apa yang sudah saya lakukan adalah bukan sekedar copypaste dari blog/ web news lain karena saya berusaha memasukkan varian kata-kata baru dan meng-edit sesuai apa yang saya rasakan untuk isi konten sebuah artikel tertentu. Mungkin ada beberapa postingan bundakata ini yang tidak lolos tangkapan situs copyscape karena memang saya biasa mengutip apa adanya untuk pernyataan tokoh yang sedang dibahas selain itu lirik lagu juga tidak bisa di-edit.

Alhamdulillah, apa yang sudah saya tuliskan bisa masuk ke halaman 1 hasil pencarian search Google sehingga menarik banyak trafik pengunjung ke blog bundakata ini. Ada yang trafik musiman dan ada yang (saya harap) bisa menjadi trafik abadi. Jujur saja, semua hanya faktor kebetulan dan keberuntungan. Saya wajib bersyukur atas hasil yang saya dapatkan. Semua keberhasilan tentu saja atas ridho ALLAH SWT.

Beberapa artikel yang menarik perhatian penjelajah dunia gaib alam maya diantaranya adalah sebagai berikut :

Nasi Tumpeng Kuning Hari Kemerdekaan
Tips Kuliner | Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk
Fenomena | Legenda Prabu Siliwangi
Menu Sarapan Pagi: Nasi Uduk Betawi
Kuliner | Es Dawet Ireng Purworejo | Es Cendol Hitam
Belanja Baju Murah
Prediksi Trend Rambut Pria 2013
Trend Kemeja Pria 2013
Nonton Musik Gratis di Summarecon Mal Serpong
Cerita Dewasa Anak SMA

Walaupun trafik pengunjung (saat artikel ini saya tuliskan) baru di angka 50 - 100 UV per hari , semua harus disyukuri karena blog ini bisa ikut meramaikan dunia blogging. Saya tentu saja berharap terus ada peningkatan pengunjung tetapi prosesnya pelan-pelan saja agar tidak membuat kaget algoritma Google Panda dan Penguin yang malah membuat Bundakata mengalami deindex. Step by step menarik pengunjung , ini kok kayaknya lebih bagus dan bermanfaat untuk masa depan blog ya?

Semua ada waktunya dan saya berharap 'indah pada waktunya'. Kini saya harus bersabar dan terus bekerja keras membangun blog pemula ini. OK, ini ceritaku ... mana ceritamu?

0 Response to "Langkah Cara Membangun Blog Pemula"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.