Tips Kuliner | Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk

Memasak Rendang Daging buat lauk keluarga? Wow, sedap banget tuh! Tapi, mungkin acara masak memasak akan repot dan menyebalkan ketika daging sebagai bahan baku masakan rendang ternyata lama empuknya karena beberapa jenis daging memiliki tekstur keras terutama daging kerbau.

Anda akan Memerlukan waktu yang lama untuk memasak daging agar menjadi empuk sehingga enak dan nyaman untuk dimakan tetapi hal ini akan boros bahan bakar elpiji maupun minyak tanah. Bagaimana solusinya?

Ini Bunda akan sedikit buka rahasia untuk mengatasinya, lakukanlah Tips Kuliner | Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk seperti ini:

1. Potong daging kecil-kecil sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda sebelum dimasak . Potongan kecil membuat daging lebih cepat empuk.

2. Cuci daging setelah dipotong kecil sampai bersih.

3. Tambahkan parutan 2-3 potong buah nanas ukuran sedang.

4. Rebus daging yang telah diberi parutan buah nanas dengan menggunakan air santan (jika ada). Rebus sekitar 30 menit, maka daging akan matang dan empuk.

5. Setelah daging matang kemudian angkat daging dari air rebusan, dan daging siap diolah menjadi berbagai hidangan yang Anda inginkan seperti dimasak rendang daging istimewa.

Cara lain agar memasak daging agar cepat empuk adalah meletakkan sendok saat merebus daging. Biasanya cara sederhana ini banyak dipakai ibu-ibu.

Bagaimana dengan anda?

0 Response to "Tips Kuliner | Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.