Stop Copypaste | Jangan Mencuri Karya Orang Lain

Bunda ingin menuliskan 'Stop Copypaste | Jangan Mencuri Karya Orang Lain' karena saat ini dimana perkembangan dunia digital semakin pesat membuat orang semakin mudah meng-copypaste karya (terutama tulisan) orang lain. Mereka yang masuk dalam golongan aliran copypaste enak saja mengambil karya orang lain untuk ditampilkan dalam blog nya sendiri tanpa mencantumkan sumber tautan aslinya.

Stop Copypaste | Jangan Mencuri Karya Orang Lain, kayaknya mudah untuk diucapkan dan dituliskan tetapi susah banget dikerjakan dalam praktek lapangan dengan berbagai alasan. Padahal, alasan pokoknya ya malas menulis dan memikir sendiri karena lebih enak tinggal copypaste maka SIMSALABIM kita langsung punya konten untuk mengisi blog kita.

Bunda memang selalu mengutip 1-2 alenia dari berbagai sumber tetapi bunda (juga) selalu berupaya meng-edit agar tidak 100% sama dan serupa dengan sumber aslinya. Konon, cara ini sih tidak disebut dengan full copypaste karena ada penambahan dan pengurangan disana -sini.

Blog BUNDAKATA ini ya artikel aslinya bunda dapatkan dari berbagai sumber karena bunda selalu berusaha mencari referensi sebelum membuat sebuah artikel. Bunda minta maaf kalau (mungkin saja) ada artikel dari teman-teman blogger Indonesia yang ikut masuk ke postingan bunda dan bunda lupa menuliskan sumber aslinya karena lupa dan khilaf. Harap maklum yaa ...

Stop Copypaste | Jangan Mencuri Karya Orang Lain ... kata orang, Menyalin artikel tanpa menyebutkan sumbernya adalah mencuri.
BAGAIMANA MENURUT ANDA?

0 Response to "Stop Copypaste | Jangan Mencuri Karya Orang Lain"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.