Wisata Jakarta | Pasar Bunga Rawabelong

Bundakata - Pasar Bunga Rawabelong terletak di Jalan Sulaiman No. 50, Rawa Belong, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Posisinya di dekat Universitas Bina Nusantara. Pasar ini terdiri dari dua bangunan dua lantai yang bersih dan apik serta terus dikembangkan sebagai sentra penjualan bunga potong dan tanaman hias beragam yang berkualitas prima.

Jika anda berbelanja di hari Kamis, Jumat, dan Sabtu maka akan melihat kesibukan luar biasa karena biasanya di hari ini banyak supplier yang datang mengirimkan bermacam jenis bunga dan tanaman dari dalam maupun luar negeri. Pasar Bunga Rawabelong adalah salah satu pasar bunga terbesar di Asia Tenggara.

Waktu yang tepat untuk berbelanja bunga segar adalah pertama pukul 02.00 - 06.00 WIB untuk melihat bunga segar asal Sukabumi dan Bandung serta pukul 14.00 WIB - 21.00 WIB, untuk melihat bunga segar dari Sumatera. Anda bisa menemukan tanaman melati, mawar, anggrek, tulip, lily, aglonema, dan lain-lain disini.

Dahulu Kawasan Rawa Belong terkenal sebagai panghasil bunga anggrek karena wilayahnya didekat kali Pesanggrahan yang cocok untuk budidaya anggrek. Petani anggrek kemudian menjual bunga hasil panenan di sekitar Jalan Palmerah. Tetapi, tinggal sedikit produsen bunga anggrek dan tanaman hias lainnya yang bertahan, suplai bunga didatangkan dari wilayah Lembang (Bandung), Cipanas, Sukabumi, Bandung, dan Malang.

Anda bisa berbelanja bunga yang dijual per ikat maupun dijual sebagai bunga tabur. Jangan kuatir, Soal harga cukup terjangkau. Selain itu, tersedia bunga papan (karangan bunga) untuk ucapan, harga mulai dari Rp. 350 ribu - Rp. 700 ribu tergantung ukuran besar karangan bunga.

Pasar Kembang Rawa Belong biasanya ramai ketika ada momen istimewa seperti Hari Valentine, atau saat ada tokoh terkenal yang meninggal atau menikah, pesanan bunga papan dan rangkaian bunga akan meningkat.

Silahkan cek langsung ke lokasi Pasar Bunga Rawa Belong.

0 Response to "Wisata Jakarta | Pasar Bunga Rawabelong"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.