Solusi Rambut Hitam Alami

Bunda Kata - Rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga kesehatan dan penampilannya. Banyak obat dan produk kecantikan yang dibuat khusus untuk mengatasi masalah rambut yang sering rontok, kering dan nampak kusam sehingga pertanda kurang sehat. Wanita selalu mencari cara menghitamkan rambut bahkan tidak sayang untuk membeli produk yang berharga mahal dan melakukan perawatan di salon kecantikan.

Sebenarnya ada ramuan tradisional warisan leluhur yang terbukti ampuh menghitamkan rambut dan tetap alami tanpa bahan kimia buatan karena semua bahan bakunya berasal dari alam sekitar kita dan mudah didapatkan.

Solusi Rambut Hitam Alami adalah sebagai berikut :

Perawatan rambut dengan Minyak zaitun dan madu

Bahan baku yang diperlukan :
- Minyak zaitun 1 sendok makan
- Madu 1 sendok makan

Cara membuat :
Campurkan bahan minyak zaitun dan madu tersebut, oleskan secara merata pada rambut yang telah dibasahi, tunggu lah sekitar 30 menit lalu bersihkan dan cuci rambut anda menggunakan dengan shampoo lembut. Lakukan perawatan ini minimal 2 minggu sekali agar mendapatkan rambut hitam alami.

Perawatan dengan minyak kemiri

Bahan baku yang diperlukan :
- Biji kemiri 250 gram tumbuk dan haluskan
- Satu gelas air

Cara membuat:
Rebus air secukupnya dalam panci, masukan kemiri yang telah dihaluskan sambil terus diaduk sampai air mendidih dan mengeluarkan minyak. Dinginkan lalu disaring agar air bersih dari bubuk kemiri. Cara memisahkan minyak dengan air adalah rebus kembali air saringan tadi sampai mengental. Simpan larutan kental ini dalam wadah, setelah dingin bisa dioleskan pada kulit kepala rambut anda. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Perawatan dengan buah Advokad

Bahan baku yang diperlukan :
- 1 buah avokad
- 3 sendok teh minyak zaitun
- setengah gelas santan

Cara membuat :
1. Hancurkan avokad menggunakan sendok sampai teksturnya menjadi halus
2. Campurkan avokad, minyak zaitun dan santan. Aduk sampai tercampur merata. Hangatkan dalam microwave atau diatas kompor. Oleskan pada rambut mulai dari akar hingga permukaan, sambil berikan pijatan perlahan.
3. Diamkan sekitar 30 menit kemudian dibersihkan dan dicuci (keramas).
(*dari berbagai sumber)

0 Response to "Solusi Rambut Hitam Alami"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.