Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Bundakata - Ternyata madu sangat berkhasiat dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Kaum wanita sebaiknya rutin mengkonsumsi madu untuk mendapatkan hasil maksimal yang bermanfaat bagi kecantikan wajah dan keindahan kulit.

Madu mempunyai keunggulan yaitu mudah dicerna organ perut walau memiliki kandungan asam tinggi, karena molekul gula yang terkandung dalam madu mudah berubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa).

Konon, madu alam yang dihasilkan lebah di alam bebas mempunyai manfaat lebih banyak jika dibandingakan dengan lebah dari hasil peternakan. Hal ini yang membuat harga madu lebah alam menjadi lebih mahal tetapi tetap menjadi target buruan konsumen.

Beberapa Manfaat Madu Untuk Kecantikan adalah :

Manfaat Madu untuk kulit tubuh.
Madu bisa melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih. Madu yang digunakan sebagai scrub bermanfaat meremajakan serta membersihkan pori-pori kulit dari sisa kotoran. Anda bisa membuat sendiri adonan scrub madu yang ditambah bahan alami seperti pisang dan gula. Olesi scub alami ini di permuakaan kulit selama 3 -5 menit agar nutrisi bisa meresap, lalu bersihkan dengan air hangat.

Manfaat Madu Untuk Mengobati Jerawat.
Air Perasan jeruk nipis yang ditambah madu dengan jumlah takaran yang sama bisa mengobati jerawat. Oleskan ramuan tradisionak ini pada kulit wajah yang berjerawat selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Jika rutin dan teratur memakai ramuan ini maka Insya Allah jerawat menghilang dan wajah Anda kembali halus mulus.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat madu untuk kecantikan, semoga bermanfaat.

Silahkan dibaca juga :
Manfaat Belimbing Manis
Manfaat Daun Sirih
Manfaat Buah Manggis

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kecantikan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.