Rambut Tetap Sehat di Balik Jilbab

Bundakata - Jilbab adalah perlengkapan busana yang banyak dipakai oleh wanita muslim dengan tujuan menutupi aurat. Percayalah, dengan memakai jilbab anda masih terlihat cantik dan rambut tetap sehat walau tertutup sehingga kurang sinar matahari dan sirkulasi udara. Keluhan pemakai jilbab biasanya adalah rasa gatal, panas, rambut menjadi berminyak atau malah menjadi kering, rambut bercabang, dan rontok. Anda tidak perlu khawatir, berikut Tips Agar Rambut Tetap Sehat di balik Jilbab.

1. Pemilihan bahan pembuat jilbab yang tepat
Apapun jenis rambut dan kulit kepala anda, pilih bahan pembuat jilbab yang ‘ramah lingkungan’ yaitu mudah menyerap keringat, seperti bahan katun atau kaos.

2. Sesuaikan Warna jilbab
Pilih jilbab atau kerudung dengan warna cerah. Jika anda sering beraktivitas di luar ruangan dan berpanas di bawah terik matahari langsung, pemilihan warna akan membuat kepala dan rambut tetap terasa nyaman. Hindari warna gelap karena akan membuat jilbab terasa lebih panas.

3. Hindari pemakaian jilbab berlapis.
Beberapa model jilbab terbaru ada yang memakai teknik berlapis sebagai aksesoris menambah keindahan dan kecantikan jilbab. Jika Anda suka dengan tatanan kerudung modern, sebaiknya Anda tetap bijak dalam memilihnya type jilbab yang disesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan jenis rambut. Tebal lapisan jilbab akan membuat kulit kepala semakin sulit bernafas. Pilihlah jilbab yang sederhana dan praktis untuk pemakaian harian.

4. Sebaiknya hindari memakai jilbab yang ketat.
Jilbab terlalu ketat akan membawa perasaan tidak nyaman dan merasa tercekik. Mengikat jilbab dan rambut terlalu kencang bukanlah tindakan bijaksana. Longgarkan sedikit agar rambut tetap terjaga kesehatannya. Hindari pula mengikat kerudung di leher karena menghambat aliran udara bebas ke area rambut.

5. Lakuakan Perawatan rambut secara teratur.
Cucilah rambut secara teratur dengan memakai shampo sesuai jenis rambut dan kulit kepala. Anda juga bisa memakai ramuan tradisional untuk membuat rambut sehat dan hitam alami. Pakai jilbab setelah rambut benar-benar kering karena rambut yang lembab akan memudahkan timbulnya ketombe yang mengganggu kesehatan rambut anda.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Rambut Tetap Sehat di Balik Jilbab"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.