Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan

Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan - Secangkir kopi di pagi hari akan terasa nikmat dan menyegarkan. Tubuh menjadi lebih bersemangat untuk memulai aktifitas harian. Yah, kopi adalah salah satu minuman favorit yang banyak dikonsumsi orang karena cocok diminum siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Walaupun kopi bisa diolah sebagai minuman dingin, namun sebenarnya kopi paling nikmat saat disajikan atau diseduh dengan air panas karena aromanya bisa menyebar sehingga menambah nilai kenikmatan bagi penggemarnya. Inilah beberapa manfaat kopi untuk kesehatan tubuh manusia :

Menjaga kesehatan jaringan kulit
Kopi dapat mencegah kanker kulit karena mengandung bahan antioksidan yang bisa mengurangi terjadinya masalah kulit seperti jerawat dan eksim. Kopi juga bisa menjadi sun block yang efektif untuk mencegah sengatan matahari dan keriput. Selain itu kopi dapat membantu untuk mengobati kemerahan dan peradangan kulit, mengurangi lingkaran bawah mata, dan membantu menyingkirkan selulit.

Membantu pernafasan
Kopi yang mengandung kafein dapat membantu dan memperkuat kerja tonus yaitu otot paru-paru sehingga dapat melancarkan pernafasan. Perokok aktif maupun pasif disarankan untuk mengkonsumsi kopi setiap hari untuk kesehatan otot paru-parunya.

Mencegah penyakit syaraf
Kafein dalam kopi bisa mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson. Kandungan antioksidan akan mencegah kerusakan sel dan peradangan dalam otak.

Harap diingat, kopi juga akan memberikan efek negatif jika dikonsumsi secara berlebihan. Sebaiknya anda tidak minum kopi lebih dari dua cangkir per hari karena sebaik apapun kandungan nutrisi dalam kopi jika dikonsumsi secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

Manfaat Susu Kedelai
Manfaat Apel Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Jamblang

0 Response to "Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.