Manfaat Susu Kedelai

Ada sebagian anak yang alergi saat mengonsumsi susu sapi, sehingga orang tua sering menggantinya dengan susu formula isolat protein kedelai. Susu kedelai terbukti aman dikonsumsi karena memang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Formula isolat protein kedelai terbukti secara klinis dapat menunjang pertumbuhan anak secara optimal setara dengan manfaat susu sapi.

Susu kedelai sudah banyak dikonsumsi sejak jaman dahulu di negeri China karena mempunyai bermacam manfaat untuk kesehatan dan aman dikonsumsi semua umur mulai anak-anak sampai orang dewasa. Cara membuat Susu kedelai cukup mudah yaitu dengan cara merendam, menggiling, dan merebus kacang kedelai untuk mendapatkan sari kedelai yang bergizi tinggi.

Kacang Kedelai memiliki kandungan asam lemak esensial, serat, dan protein tinggi yang mampu menjaga fungsi tubuh sehingga dapat bekerja optimal. Beberapa manfaat susu kedelai bagi kesehatan kita adalah :

Mencegah Kanker Prostat
Susu kedelai mengandung hormon fitoestrogen yang dapat menghambat produksi testosteron khususnya pada pria. Penurunan kadar testosteron akan mengurangi risiko pernyakit kanker prostat.

Mencegah Kolesterol
Susu kedelai mampu meningkatkan kadar profil lipid dalam darah. Kandungan asam lemak tak jenuh dalam kedelai bisa menghambat kadar kolesterol dalam darah. Jika anda mengkonsumsi susu kedelai secara rutin maka kadar kolesterol akan menurun dan terhindar dari pernyakit jantung koroner.

Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis biasanya menyerang para manula. Kandungan Hormon fitoestrogen dalam kedelai akan membantu mempercepat penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya massa tulang sehingga membuat tulang Anda lebih kuat.

Membantu program diet
Susu kedelai secara alami mengandung kadar gula rendah jika dibandingkan dengan susu sapi. Jika dihitung secara matematis, susu sapi memiliki sekitar 12 gram gula tiap cangkirnya susu kedelai hanya 7 gram saja. Selain itu, adanya kandungan asam lemak tak jenuh susu kedelai dapat menghambat penyerapan lemak di usus, sehingga sangat efektif menurunan berat badan.

Demikian beberapa manfaat susu kedelai bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat
Baca: Manfaat Buah JamblangManfaat Daun Sirih

0 Response to "Manfaat Susu Kedelai"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.