Kesalahan Berdiet Yang Harus Dihindari

Siapa sih yang pengin langsing dan berpenampilan menarik? Rasanya sebagian besar wanita akan krisis PE-DE jika bertubuh gemuk sehingga mereka selalu mencoba bermacam cara agar bisa ramping dan proporsional. Tapi, tahukah anda jika banyak wanita yang melakukan kesalahan ketika mengikuti program diet?

Kesalahan ini tentu saja akan membuat diet anda menjadi gagal. Berikut ini lima kesalahan saat melakukan program diet :

1. Malas Olahraga
Jangan tinggalkan olahraga saat anda sedang diet! Tubuh akan kembali menjadi gemuk bila anda malas berolahraga. Sebaiknya anda membuat rencana/jadwal rutin olahraga dan selalu memotivasi diri untuk rajin berolahraga demi mencapai target bentuk tubuh idaman. Ketika Anda berolahraga, lemak dalam tubuh akan lebih cepat terbakar sehingga bisa membantu program diet yang sedang dijalankan.

2. Tidak Sarapan
Waduh! Ini cara yang salah kalau anda tidak makan pagi agar tubuh cepat langsing. Sebaiknya, Anda tidak melupakan sarapan. Pada pagi hari, tubuh Anda membutuhkan makanan agar metabolisme bisa berfungsi baik. Selain itu, ketika Anda malas sarapan pagi maka akan timbul keinginan makan siang dengan porsi lebih banyak karena anda merasa lapar dan lelah setelah beraktifitas.

3. Mengurangi Makan
Tubuh Anda membutuhkan minimal 1000 kalori per hari agar bisa bekerja normal. Jika kebutuhan ini tidak tercukupi maka Anda bisa mendaptkan gangguan kesehatan atau penyakit yang berisiko. Metabolisme tubuh juga bisa hancur sehingga sulit untuk diperbaiki. Karena itu, makan makanan yang cukup setiap hari dengan pola makan sehat.

4. Tidak Mengontrol Porsi Makan
Tidak mengontrol porsi makan sering dilakukan saat sedang menjalani program diet. Banyak wanita yang berpikir, mereka cukup makan sekali dalam porsi yang banyak agar kenyang seharian. Tahukah anda jika cara diet ini sangat buruk? Ketika Anda makan terlalu banyak, tubuh tidak akan mencerna semuanya secara sempurna. Jadi, Anda harus mengontrol asupan yang masuk ke dalam tubuh secara teratur. Perlu diingat, lebih baik makan lima kali sehari dalam porsi kecil daripada tiga kali sehari dalam porsi besar.

5. ‘Lari’ ke Makanan Saat Stres
Banyak wanita yang ‘lari’ ke makanan ketika sedang stress dan banyak pikiran. Hal ini dapat merusak program diet Anda. Sebagai solusi, cobalah mencari cara baru dengan curhat atau menceritakan masalah anda kepada teman yang bisa dipercaya, melakukan hobi, berwisata dan lain-lain yang bisa menghilangkan stres dan memulihkan diri dari masalah.

6. Kurang Tidur
Tidur atau istirahat yang cukup sangat penting untuk memperbaiki organisme tubuh Anda supaya bisa berfungsi dengan maksimal. Jika Anda sering kurang tidur, jangan berharap program diet anda akan berhasil.

Semoga bermanfaat
Anda suka dengan artikel Bundakata ini? Follow me @twitter

0 Response to "Kesalahan Berdiet Yang Harus Dihindari"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.