Cara Merawat dan Menyuburkan Rambut

Tahukah anda bahwa obat penyubur rambut dijual laris manis di pasaran? Ternyata, orang yang mengalami rambut rontok jumlahnya sangat besar sehingga mereka terus mencari cara untuk mencegah kerontokan dan mengembalikan kesuburan rambut.

Rambut adalah mahkota yang harus dijaga, sehingga banyak pria dan wanita yang rela menebus perawatan rambut dengan harga mahal. Sebetulnya ada beberapa Cara Merawat Rambut yang jika anda rutin melakukannya niscaya rambut anda akan indah, kuat dan tidak mudah rontok. Berikut cara merawat rambut secara alami:

1. Konsumsi makanan sehat yang bergizi dan bernutrisi, karena makanan ini dapat memperbaiki dan meregenerasi sel sel kulit kepala dan rambut. Beberapa makanan yang sebaiknya anda konsumsi adalah lentil, kacang merah, sayuran hijau (bayam dan brokoli), tiram, skim milk, telur, sereal gandum whole grain, yogurt dan wortel.
2. Perbanyak minum air putih.
3. Rajin berOlahraga sehingga racun dalam tubuh akan keluar bersama keringat dan rambut anda menjadi lebih kuat.
4. Rajin mencuci rambut (keramas), sebaiknya anda menggunakan shampoo yang sesuai dengan kondisi /jenis rambut anda.

Cara Menyuburkan Rambut Rontok:

Menggunakan daun lidah buaya
Potong 1 tangkai daun lidah buaya dan ambil isinya yang berbentuk agar-agar. Lalu oleskan pada kulit kepala dan diamkan semalaman. Agar tidak mengenai bantal saat tidur, sebaiknya kepala dibungkus dengan kain. Paginya bilas dan cuci rambut kepala dengan air bersih. Lakukan secara rutin selama beberapa hari.

Menggunakan daun urang aring
Ambil daun urang aring sebanyak 1 genggam, bersihkan dan tumbuk sampai halus. Rebus dengan 1 gelas air sampai mendidih. Masukkan dalam mangkok dan diamkan hingga dingin. Setelah itu gunakan sebagai minyak rambut dengan cara menggosokkan pada kulit kepala sambil melakukan pemijatan. Lakukan setidaknya sekali sehari selama beberapa hari.

Menggunakan jeruk nipis
Ambil sebuah jeruk nipis dan peras untuk diambil airnya. Kemudian oleskan pada kulit kepala hingga merata. Diamkan semalam, dan paginya bersihkan dengan air. Lakukan hingga beberapa hari.

Untuk mendapatkan rambut sehat dan anti Rontok perlu kesabaran dan disiplin merawat rambut, tidak mudah seperti membalikkan tangan. Lakukan secara rutin tips di atas. Semoga Tips Menyuburkan Rambut Rontok ini bisa bermanfaat. Baca juga : Rambut Sehat dibalik Jilbab

0 Response to "Cara Merawat dan Menyuburkan Rambut"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.