Cara Membuat Artikel Unik | Articles Rewrite

BUNDAKATA - Kata Suhu Master Blogging, "Menulis blog itu diusahakan agar menjadi artikel unik sehingga bisa aman dan tidak disikat oleh Tuan Panda dan Nyonya Penguin. Unique Articles akan membuat blog kita dalam posisi aman saat mengisi ruang kosong dan menjadi koleksi Om Google."

Saya merasa kata The Master itu benar adanya. Membuat artikel unik itu susah-susah mudah lhoo. Banyak tulisan yang sudah diunggah ke dunia maya sehingga tema apapun ya (mungkin) sudah ada data nya. Untuk konten pengetahuan umum pasti banyak yang menjadi duplikat konten. Apalagi untuk urusan lirik syair lagu, resep masakan, biodata artis/ tokoh terkenal, hot news /berita info terbaru dll yang tentu saja tidak bisa dirubah sana sini karena bisa merubah makna nya. Tentu banyak yang agak mirip di alam blogging.

Kalau tulisan yang berisi curhat galau dan pengalaman pribadi ya Insya Allah bisa unik karena hampir tidak ada individu yang sama 100%. Kita (blogger) bisa menjadi pribadi unik dan tidak ada duanya di dunia ini. Jadi, bikin artikel unik itu ya terserah pribadi kita masing-masing. Seperti tulisan yang ini, Insya Allah bisa menjadi konten unik di ranah blog tetapi soal kualitas ya mana tahan. Hehehe

Sekarang, ada beberapa mesin program spinner baik gratis maupun bayar yang (konon) bisa melakukan pekerjaan menulis ulang agar menjadi articles rewrite yang unik. Saya pernah mencoba tetapi ya kosakata dan tata bahasa nya menjadi gado-gado bahkan ngawur alias Jaka Sembung bawa golok - Nggak Nyambung untuk ngisi blog!

Terkait cara menulis artikel yang baik dan benar, saya enggak tau! Hihihi ... karena saya menulis ala kadarnya saja sebatas kemampuan. Tentu saja saya berpedoman bahwa personal blog itu bukan tulisan jurnalisme dan karya ilmiah yang bisa dinilai secara grammar and vocab nya. Bisa menulis yang model type begini saja sudah menjadi kebahagian lahir batin tersendiri yang sulit diungkapkan dengan kata-kata sang pujangga. Ini sebuah anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri.

Rahasia Blog (seo Tips) bagi saya yaitu mengerjar kata kunci (keywords) yang ramai pengunjung agar blog dan tulisan kita banyak ditengok penjelajah dunia maya. Benar begitu?

0 Response to "Cara Membuat Artikel Unik | Articles Rewrite"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.