Blog High Traffic

Bagaimana cara membuat blog high traffic?
Bundakata - Beberapa waktu lalu, saya sempat dipameri blog teman yang memperoleh high traffic ribuan pengunjung bahkan ada yang mencapai lebih dari 100.000 (seratus ribu!) pengunjung per hari. Itu Unique Visits lhoo! Mantap banget! Nggak kebayang deh jumlah Page Loads-nya. Pasti lebih dari angka UV-nya. Dan, you know, ini blog orang Indonesia dengan konten bahasa Indonesia. Jujur, saya acung jempol dan harus memanggilnya dengan sebutan 'master' atau 'mastah'.

Disclaimer : Mohon maaf, saya tidak bisa menyebutkan nama dan alamat blog high traffic tersebut untuk menjaga privacy si pemilik blog. Anda boleh saja percaya dan tidak percaya, semua terserah hati nurani anda masing-masing. - http://bundakata.blogspot.com

Saya sempat diskusi dengan 'the master' ini. Menurutnya, untuk membuat blog seperti itu kuncinya adalah SEMANGAT, SEMANGAT DAN SEMANGAT PANTANG MENYERAH PLUS PANTANG MERASA BOSAN. Jadi diusahakan agar setiap hari minimal ada 1 fresh content yang ditambahkan ke blog tersebut. Oiya, umur blog sudah tua juga sih. Blognya berumur lebih dari 1 tahun tetapi dia juga sempat pamer blog-nya yang lain yang baru berumur bulanan dengan trafik pengunjung > 5K UV per hari.

Katanya, 'Saat ini, blog dengan tema/ niche selebrity dan gadget masih ramai tapi saingannya berat agar berada di posisi halaman 1 search Google. Banyak orang yang tertarik dengan gosip artis terbaru sehingga sering mencari selebrity update. Teknologi gadget juga selalu berkembang dan pasar konsumennya sangat besar. Jika bisa membangun blog seperti ini maka trafik ribuan pengunjung sangat mudah. Tetapi ... ya kita wajib selalu update karena informasi model ini sangat cepat durasinya. Jika kita lambat maka akan ketinggalan,kecuali kita sudah mempunyai pasar penggemar fanatik yang selalu menengok alamat URL blog kita.'

Wah, ngeri juga ya?
The Master saat ini membayar beberapa orang Content Writer alias Penulis Bayaran atau Ghost Writer yang selalu siap menuliskan konten blog sesuai permintaannya. Dia enak saja mengeluarkan uang karena blog tersebut sudah teroptimasi dan selalu menghasilkan pendapatan dollar dan rupiah dari beberapa program 'make money online'. Saya sih melihatnya bahwa aktifitas blogging yang dikerjakannya sudah menjelma menjadi semacam bisnis startup dan perusahaan kecil yang memberikan banyak keuntungan. Ngeblog for money? Kenapa tidak?

Cara mendapatkan penulis blog juga cukup mudah karena banyak penawaran Jasa Penulis Konten Blog di Internet. Kita tinggal memilih yang cocok dan bisa dipercaya. Harga Jasa Content Writer bisa dinegosiasikan jika kita ingin long term dan kontrak panjang. Semua pihak akan diuntungkan, sehingga bisa saling menjaga demi kepentingan bersama di masa depan.

Saya juga bertanya, 'Apakah tidak pernah merasa bosan saat ngeblog?'
Jawabnya, 'Tentu saja saya sering dilanda rasa bosan. Tetapi ya saya berpikiran bahwa aktifitas ngeblog harus bisa menjadi semacam pekerjaan sehingga jika saya tidak mengerjakan tugas saya maka ekonomi keluarga bisa terancam. Saya membayar Penulis Blog freelance karena saya merasa bosan melakukannya sendiri. Banyak orang yang bingung mencari pekerjaan, kenapa tidak mencoba menjadikan dunia blogging sebagai sebuah pekerjaan alternatif?'

Wah, saya langsung terdiam. Ternyata menjadi seorang blogger itu perlu pengorbanan jangka panjang dan berjalan secara terus menerus. Internet Marketing yang ingin 'earn money blogging' bukan lagi menjadi pekerjaan iseng. Harus dikelola secara serius untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan kita.

OK! Saya akan mencoba nasehat dari 'mastah' ini. Saya punya target masa depan sehingga saya harus memulainya ... SEKARANG JUGA!!!

BAGAIMANA DENGAN ANDA? MAU? APA TARGET ANDA?

0 Response to "Blog High Traffic"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.