Mobil Listrik Evina (Electric Vehicle Indonesia)

Mobil Listrik Evina (Electric Vehicle Indonesia)
BUNDAKATA - Jika teknologi Mobil Listrik bisa diadaptasi secara umum dan meluas di kalangan konsumen, sungguh sebuah pengiritan BBM yang luar biasa.

PT Perusahaan Listrik Negara sudah menghitung kalau mobil Evina (Electric Vehicle Indonesia) hanya membutuhkan daya listrik sekitar 4,4 kwH dalam pengisian baterai selama tiga jam pada tegangan AC 220 Volt (listrik yang tersalur ke rumah). Jika diasumsikan harga jual listrik non subsidi per kwh Rp 1.650, maka Evina Putih ini cukup membayar Rp 7.620 untuk satu kali pengisian.

Mobil listrik Evina mampu menempuh kecepatan maksimum hingga 120 km/jam. Saat pengisian penuh, mobil mungil ini mampu menempuh jarak hingga 135 km.

"Nantinya, konsentrasi PLN terhadap mobil listrik nasional ini adalah penjualan listriknya. Saat ini kami tengah meriset dan mengembangkan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk kendaraan listrik," ujar Direktur Utama PLN Nur Pamudji dalam siaran pers, Jumat (30/11/2012).

Dalam mengendarai mobil listrik ini, penumpang atau pengemudi akan merasakan respons tinggi, nyaman, dan nyaris tak ada suara alias halus. Dan terpenting, mobil ini akan mampu menghemat energi serta ramah lingkungan.

0 Response to "Mobil Listrik Evina (Electric Vehicle Indonesia)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.