Wisata Bali : Gitgit Waterfall

Kemana tujuan wisata anda di waktu liburan sekolah ini? Jika anda sedang menikmati wisata Bali, jangan lupa singgah ke Gitgit Waterfall (air terjun gitgit) yang terletak di Desa Gigit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.
Gitgit Waterfall (triptourism.com)
Mengutip dari Tripadvisor, Senin (25/6/2012), pemandangan di air terjun Gitgit dengan ketinggian sekitar 35 meter ini masih hijau alami dan udaranya sejuk karena terletak di pegunungan.

Perjalanan ke obyek wisata Bali ini cukup menantang, cocok bagi Anda pecinta trekking, dengan medan yang naik turun dan berkelok di tengah hutan. Akses jalan menuju air terjun ini cukup bagus. Jaraknya sekitar 11 km dari Kota Singaraja ke arah selatan menuju Desa Pancasari dan Bedugul. Apabila Anda dari Denpasar, maka dibutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Pura Desa Gitgit (grey-andrew.blogspot.com)
Anda harus meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak dengan lebar sekitar 1 meter, kurang lebih 500 meter untuk sampai ke Gitgit Waterfall. Harga tiket masuk di loket hanya Rp 3.000 per orang. Jalanan setapak menuju obyek wisata ini pun cukup indah dengan panorama sawah dan rumah penduduk khas Bali.

Keasrian alam di air terjun Gitgit masih terjaga karena belum banyak pelancong yang singgah. Di sekitar sini juga disediakan tempat istirahat yang menawarkan suasana bersantai sambil menikmati keindahan panorama perkebunan, terasering persawahan, dan Pantai Buleleng.

Mau mencoba wisata Bali yang alami? Cobalah singgah ke Gitgit Waterfall.

0 Response to "Wisata Bali : Gitgit Waterfall"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.