Foto Korban Sukhoi Superjet 100

Foto Korban Sukhoi yang beredar di beberapa situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter serta ditampilkan dalam beberapa blog adalah 100 persen palsu karena diambil dari website Brazil yang merupakan jatuhnya pesawat Air Blue dari Pakistan pada 2010, demikian pernyataan dari Pakar Telematika dan Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo.

Bunda sendiri merasa 'gimana getoo' saat melihat foto-foto itu di-broadcast dan tersebar luas karena Foto Korban Sukhoi itu bisa melukai perasaan para keluarga korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100.

Teknologi internet saat ini memang sudah menjadi milik publik dan orang bisa menampilkan citra gambar dan informasi apapun atas nama kebebasan tetapi ya seharusnya kita lebih bijaksana saat menggunakan ranah internet karena mungkin saja kebebasan kita bisa mengganggu kebebasan orang lain.

Sepakat dengan Roy Suryo, teknologi informasi seharusnya tidak digunakan untuk menyebarkan kabar bohong yang bisa meresahkan masyarakay. Mohon bijak dengan teknologi informasi.

Saat ini Seseorang pengguna Twitter berinisial YS dicurigai sebagai pihak yang meng-upload pertama kali Foto Korban Sukhoi dalam account Twitter-nya dan sejak tadi malam account tersebut sudah ditutup.

0 Response to "Foto Korban Sukhoi Superjet 100"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.