Halaman Privacy Policy dan Disclaimer

Bagi anda yang ngeblog dan masuk ke komunitas Internet Marketing tentu sudah tidak asing dengan Halaman privacy policy dan disclaimer yang sering ditampilkan dalam blog yang bersifat make money online. Halaman ini disarankan ada dan terpasang dalam blog yang akan dioptimasi sebagai mesin penghasil uang online.

Membuat halaman privacy policy dan disclaimer dapat menambah kepercayaan visitor yang akan membeli barang dan jasa yang kita tawarkan. Walaupun anda hanya sebagai affiliate marketer ya tetap disarankan untuk menampilkan hamalan privacy policy dan disclaimer dalam blog anda.

Mengutip dari forum Internet Marketing (adsense-id.com) pengertian Privacy Policy dan Disclaimer adalah :
Privacy Policy adalah dokumen atau halaman yang menjelaskan kepada visitor sebuah website, tentang bagaimana cara anda mengelola informasi yang anda dapat dari mereka. Termasuk didalamnya bagaimana Anda mengumpulkan informasi tersebut dan bagaimana informasi akan disimpan dan dikelola.
Hal ini sangat diisyaratkan oleh Google untuk dipasang pada website anda. Untuk contoh bisa didapat disini: http://www.freeprivacypolicy.com dan bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan anda.

Disclaimer, Ini juga Halaman penting yang bisa melindungi anda, dan membatasi kewajiban anda atas complain atau tuntutan yang muncul atas isi web anda. Didalamnya mencakup syarat-syarat bagi visitor dalam mengakses dan menggunakan informasi yang anda berikan. Dan menjelaskan kewajiban anda pada mereka. Halaman Disclaimer, sering juga disebut dengan "Terms of Use"
Selain halaman privacy policy dan disclaimer itu, anda masih harus menambahkan halaman Contact Us agar pengunjung blog bisa berkomunikasi tentang hal-hal penting yang perlu mendapat penjelasan lanjutan.

Asal memenuhi beberapa aturan pokok di dunia online, Internet Marketing tetap menjanjikan sebagai peluang usaha mendapatkan penghasilan. Anda bisa saja bekerja dari rumah dengan bermodalkan komputer yang sudah terhubung dengan jaringan internet. Tetapi, sama seperti bidang usaha lain, Internet Marketing bukan bisnis instant yang membuat orang cepat kaya. Internet Marketing adalah bisnis jangka panjang yang memerlukan perjuangan, semangat mau belajar dan bekerja keras, stamina tinggi untuk pantang menyerah dan tentu saja berdoa mohon rejeki-Nya.

Bagaimana? Apakah anda tertarik menjadi Internet Marketing?

0 Response to "Halaman Privacy Policy dan Disclaimer"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.