#DKI1: JK Dukung Jokowi di Pilgub DKI 2012?

Bundakata - Berita besar dan heboh hari ini! Apakah Jusuf Kalla (JK) Dukung Jokowi di Pilgub DKI 2012? Kayaknya sih iya kalau mengambil kesimpulan dari berita yang dimuat oleh detikcom, ini alamatnya :
Ternyata JK yang Pertama Minta Jokowi untuk Ikut Pilgub DKI
Jokowi: Benar, Pak JK yang Pertama Kali Minta Saya Ikut Pilgub DKI

Banyak pihak yang mempertanyakan alasan kenapa Jokowi yang sudah menjabat jadi Walikota Solo mau ikut bertarung memperebutkan kursi Gubernur dalam Pilgub DKI 2012 ini. Dan, perjuangan Jokowi-Ahok mulai menampakkan hasil karena pasangan Cagub-Cawagub ini bisa lolos di putaran 1, melenggang ke putaran 2 bersaing dengan pasangan Foke-Nara. Sungguh hasil yang menggembirakan! - http://bundakata.blogspot.com

Ternyata, Jusuf Kalla yang meminta Jokowi datang ke Jakarta meski tanpa persiapan khusus.
"Yang pertama minta Jokowi ke Jakarta saya. Waktu saya itu saya telepon, sudahlah ngurusin Solo, urusin Jakarta. Jokowi bilang 'bagaimana caranya, saya nggak punya uang, lewat apa?' Saya jawab lewat PDIP. Masalah uang, Bu Mega baik," ujar JK.

Jokowi mengaku tidak punya uang untuk maju sebagai kandidat cagub DKI Jakarta.
"Memang betul Pak JK yang telepon saya. Saya nggak punya duit, kata Pak JK 'itu gampang nanti saya bicara sama Bu Mega'," ujar Jokowi.

Rahasia Kampanye politik Jokowi -Ahok kini terungkap, alasan langkah praktis dan jitu yang dilakukannya dengan turun langsung ke kampung dan rumah warga adalah karena dia tidak punya uang untuk mengundang warga demi sosialisasi program kerjanya jika terpilih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mengundang warga datang ke sebuah lokasi kampanye tentu saja perlu modal karena setidaknya harus keluar uang untuk membayar gedung dan makanan.

"Saya nggak punya duit, makanya saya datang ke kampung-kampung, ke rumah-rumah karena gratis," kata Jokowi.

Kini, Jokowi-Ahok harusmempersiapkan diri untuk bertarung di Putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2012. Mereka harus bisa merangkul semua pihak agar mendukung langkahnya meraih kursi DKI 1.

Hasil final perhitungan suara pilgub DKI 2012 menempatkan Jokowi-Ahok di urutan pertama. Berikut ini perolehannya:

1. Pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli: 1.476 648 (34,05%)
2. Pasangan Hendardji dan Rieza: 85.990 (1,98%)
3. Pasangan Joko Widodo dan Basuki T Purnama: 1.847.157 (42,6%)
4. Pasangan Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini: 508.113 (11.72%)
5. Pasangan Faisal Basri dan Biem Benjamin: 215.935 (4,98%)
6. Pasangan Alex Noerdin dan Nono Sampono: 202.643 (4,67%)

Jadi Jokowi-Ahok dan Foke-Nara yang akan maju ke putaran kedua.

Apakah JK akan Dukung Jokowi di Pilgub DKI 2012? Menarik untuk mencermati hal ini jika melihat komentar JK dalam talkshow yang digelar di kediaman anaknya di Jl Sekolah Duta V No 42A, Pondok Indah, Jaksel, Minggu (5/8/2012).

"Nanti babak kedua baru saya bantu, sudah tidak ada Didik, Alex, kan itu teman saya jadi nggak enak. Kalau putaran kedua kan nggak ada. Jakarta harus diatur secara bersama, kalau Foke tidak mau bersama selalu sendirian saja," papar Jusuf Kalla, mantan wapres Indonesia.

Terkait isu kampanye SARA yang mencuat menjelang putaran kedua pilgub DKI 2012, JK menyarankan agar semua dikembalikan ke Pancasila.

Bagaimana menurut anda? Siapa prediksi pemenang putaran kedua pilgub DKI 2012?

0 Response to "#DKI1: JK Dukung Jokowi di Pilgub DKI 2012?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.