Belajar Bahasa Inggris

Dimana tempat Belajar Bahasa Inggris dengan praktis, cepat dan mudah?

Bundakata - Saya akui bahwa kemampuan cas-cis-cus dalam Bahasa Inggris sangat penting saat ini untuk meningkatkan karir, memberikan kesempatan dan peluang usaha baru serta memperluas pergaulan. Bahasa Inggris adalah bahasa dunia! Ini sudah menjadi lagu wajib bagi kita yang ingin hidup di era informasi dan mencoba masuk ke akses dunia, khususnya untuk blogger matre yang ingin 'make money online' karena pasar konsumen di luar negeri sangat bagus dan menjanjikan.

Dahulu, saya pernah ikut kursus Belajar Bahasa Inggris tetapi karena kurang mengerti arti penting dan manfaatnya ya ilmu terlupakan. Sungguh sayang! Setelah kini pengin Belajar Bahasa Inggris kok rasanya sudah tua dan (jujur saja) merasa malu jika harus masuk ruang kursus atau belajar di rumah dengan memanggil guru private. Selain itu, banyak kesibukan lain bisa mengganggu jadwal kursus.

Akhirnya, iseng-iseng berhadiah, saya menemukan tempat Belajar Bahasa Inggris yang menurut saya masuk kategori praktis, cepat dan mudah. Dimana? Dunia internet!

Saya jadi sering membaca situs dan blog dalam bahasa Inggris. Beberapa tulisan dalam bentuk baku di situs berita resmi seperti http://edition.cnn.com/ ; http://www.nytimes.com/ ; maupun http://www.thejakartapost.com dilahap ketika saya ingin mendapatkan info dunia terbaru. Sedangkan untuk referensi blogging, saya membaca beberapa blog ngetop dengan penghasilan tinggi yang menjadi acuan banyak blogger seperti :
  • The Huffington Post - Arianna Huffington
  • Mashable - Pete Cashmore
  • Perez Hilton - Mario Lavandeira
  • Techcrunch - Michael Arrington
  • Gothamist - Jake Dobkin
  • Steve Pavlina - Steve Pavlina
  • Talking Point Memo - Joshua Micah Marshall
  • Problogger - Darren Rowse
  • Shoemoney - Jeremy Schoemaker
  • JohnChow - John Chow
Sering kali saya menggunakan http://translate.google.com jika menemukan kata-kata yang tidak dimengerti maknanya.

Saya sadar bahwa cara belajar bahasa inggris mungkin salah dan tidak sesuai dengan skema pendidikan real karena tidak ada conversation dan grammar yang baku. Tetapi metode belajar bahasa inggris praktis ini bisa digunakan di waktu luang. Soal pemahaman cepat dan mudah itu tergantung kemauan dan kemampuan kita dalam menyerap informasi.

Jujur saja, sampai saat ini, kemampuan bahasa Inggris saya juga masih ala kadarnya sehingga saya belum berani untuk menuliskan artikel bahasa Inggris yang panjang. Saya masih memakai Jasa Penulis Konten untuk membuatkan artikel blog dan reviews beberapa produk sesuai pesanan klien.

Bagaimana menurut anda?

0 Response to "Belajar Bahasa Inggris"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.