Tips Aman Berbelanja Online

Saat ini, Belanja online sudah menjadi gaya hidup baru di era internet. Banyak situs belanja online yang menawarkan bermacam produk dengan harga dan layanan istimewa. Konsumen online shopping juga beragam tetapi mayoritas adalah kaum wanita yang lebih sering meng-update dan membeli penawaran produk terbaru.

Jika anda sering membeli barang dari toko online, ada baiknya jika anda memperhatikan Tips aman berbelanja online agar terhindar dari rasa kecewa dan kerugian. Tips aman berbelanja online adalah :

1. Perhatikan detail gambar produk yang ingin anda beli.
Foto produk yang ditampilkan dalam toko online selalu terlihat istimewa dan bisa menipu jika anda kurang berhati-hati dan waspada. Banyak konsumen yang merasa kecewa dan tertipu karena barang yang datang ternyata kualitasnya berbeda dari gambar yang dipajang. Oleh karena itu, sebaiknya anda tanyakan detail bahan, ukuran barang dan kualitas produk sebelum memutuskan untuk membeli. Untuk baju, tanyakan lebar dada dan lebar pinggul dalam centimeter. Untuk sepatu, tanyakan panjang tapak tiap-tiap ukurannya, agar Anda tak salah beli.

2. Waspada dan berhati-hati dengan harga murah yang jauh dibawah harga pasar.
Banyak situs toko online yang menawarkan barang dengan harga jauh di bawah pasaran. Jika anda menemukan online shop seperti ini, sebaiknya jangan buru-buru tergiur melakukan transaksi pembelian. Anda harus waspada dan berhati-hati dengan beberapa modus penipuan yaitu ketika ada pembeli yang tergoda untuk membeli produk dalam jumlah besar dan sudah transfer uang eh ternyata si penjual menghilang. Jangan langsung percaya ketika menemukan harga penawaran yang tidak masuk akal. Sebaiknya anda berbelanja di toko online yang sudah terpercaya dan mendapatkan rekomendasi baik dari para pembelinya. Jangan berbelanja di sembarang toko online.

3. Perhatikan keamanan data pribadi dan transaksi pembelian
Waspada dan berhati-hati saat melakukan transaksi menggunakan kartu kredit di toko online. Lihatlah keamanan data transaksi anda. Jangan sampai anda akan dirugikan ketika data keuangan dan kartu kredit anda dipergunakan oleh penjahat dunia maya untuk berbelanja tanpa sepengetahuan Anda.

4. Pastikan adan mendapat Koneksi Internet yang bagus
Koneksi Internet yang lambat akan merugikan saat berbelanja di toko online. Anda harus mendapatkan koneksi internet yang stabil saat bertransaksi dengan kartu kredit untuk menghindari kesalahan yang mungkin terjadi. Jangan sampai ketika laporan Transaksi gagal, namun ternyata tagihan sudah terlanjur terkirim ke kartu kredit.

5. Perhitungkan ongkos kirim
Ketika anda mendapat Harga barang yang murah cobalah cek ongkos kirimnya. Jangan sampai ongkos kirimnya justru lebih mahal dari harga barangnya sendiri.

Itulah sedikit Tips aman berbelanja online. Semoga bermanfaat

0 Response to "Tips Aman Berbelanja Online"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.