London 2012 Summer Olympics

London 2012 Summer Olympics - Dunia internet ikut merayakan Olimpiade Musim Panas 2012 atau yang mempunyai nama resmi yaitu 'Games of the XXX Olympiad' atau "Olimpiade London 2012". Event olahraga ini akan dilaksanakan di London, Inggris, Britania Raya mulai tanggal 27 Juli sampai 12 Agustus 2012.

Lihat saja, Google Doodle membuat ilustrasi ini:

Sementara Yahoo Mail menampilkan gambar berikut:

Ada sesuatu yang menarik, Yahoo menampilkan gambar ilustrasi dengan style WPAP atau Wedha Pop Art Portrait. Ini adalah sebuah kebanggaan bagi seniman Pop Art karena gaya ilustrasi khas Indonesia yang pertama kali dipopulerkan oleh Wedha bisa nongol di Yahoo dan diakses oleh jutaan pengguna email gratis Yahoo!

Wedha Abdul Rasyid (61) adalah ilustrator novel "Lupus." yang ngetop di tahun 80an sampai 90an. Aliran teknik ilustrasi bercirikan kotak-kotak, simetris dan asimetris ini sudah dipatenkan dan dikenal dengan nama Wedha's Pop Art Portrait (WPAP).

Gaya yang sebelumnya bernama Foto Marak Berkotak (FMB) itu mulai digeluti Wedha sejak 1991. Gaya membuat ilustrasi ini ide orisinal milik Wedha.

Mantap! Selamat untuk komunitas WPAP yang sudah ikut meramaikan event London 2012 Summer Olympics dengan ilustrasi kotak penuh warna.

0 Response to "London 2012 Summer Olympics"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.