Mencari Ide Tulisan di Komentar Blog

Salah satu hal yang saya sukai dari web blog saat ini adalah adanya fasilitas komentar sehingga pembaca bebas menuliskan apa saja komentarnya menyangkut isi postingan blog tersebut. Biasanya ada banyak pembaca anonim yang memakai nama samaran unruk memberikan komentar pedas soal isu terkini yang banyak ditampilkan dalam web news. Hal ini sungguh menarik bagi saya.

Membaca ulasan dan komentar yang masuk bisa memberikan gambaran minimal soal situasi dan kondisi real yang ada di lapangan. Saya berpikiran bahwa beberapa aspek komentar tersebut bisa menjadi bagian dari survey awal tentang sebuah kasus atau masalah yang sedang terjadi dan hangat dibicarakan umum.

Tetapi, tentu saja kita harus berhati-hati karena beberapa komentar bisa terindikasi mempunyai kepentingan dan ada udang di balik batu sehingga wajib dipilah dan dipilih agar tidak menimbulkan masalah baru yang lebih rumit.

Bagi seorang publisher dunia maya alias blogger, rajin membaca dan mengikuti komentar yang ada bisa menimbulkan ide baru untuk membuat postingan update blognya. Seperti yang coba saya tuliskan ini, jujur saja terinspirasi dari membaca komentar dan mencoba membuat analisa ringan sebatas kemampuan hingga terciptalah update artikel ini. Kalau anda juga ngeblog, carilah inspirasi ide tulisan dari beberapa komentar di webnews apabila sedang mati angin alias kehabisan ide.

0 Response to "Mencari Ide Tulisan di Komentar Blog"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.