Tour de Jakarta : Balap Sepeda di Jalanan Ibukota!

Bundakata - Lomba Balap Sepeda di Jalanan Ibukota? Asyik banget tuh! Jakarta yang selama ini macet dan penuh polusi dari kendaraan bermotor akan (sejenak) dipenuhi atlet balap sepeda nasional dan asing yang akan beradu cepat.

Rencananya, Tour de Jakarta digelar pada 17 Juni 2012 ini dipelopori oleh Ikatan Penggiat Sepeda Jakarta (IPSJ) dengan sponsor utama dari sebuah perusahaan sepeda merk Polygon. Event Tour de Jakarta pertama kali digelar tahun 1996, tetapi lalu vakum selama enam tahun dan baru digelar lagi tahun 2002. Event ini berlangsung rutin setiap tahun, dan event terakhir pada tahun 2010.

Tour de Jakarta juga telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Sebagai buktinya, penyelenggaraan pada tahun 2010 lalu masuk kalender event UCI (Union Cyclist International).

Tour de Jakarta akan berlangsung di ruas Jl Sudirman-Jl MH Thamrin. Pebalap sepeda mulai start dari Kompleks KONI Senayan Jakarta lalu ke garis Start/Finish di Jl. Sudirman Gerbang Satu. Setelah itu, menuju Jl. MH Thamrin dan akhirnya berputar pada putaran dalam Tugu Selamat Datang (depan Hotel Mandarin Oriental) dan kembali ke arah Jl. Sudirman. Sampai di putaran Tugu Pemuda (depan Panin Bank) menuju garis Start/Finish (1 lap/ putaran). Pebalap akan menempuh sebanyak 20 kali putaran (20 lap) dengan estimasi jarak tempuh total sekitar 165 km.

Referensi :
http://travel.detik.com/read/2012/06/09/130339/1937036/1025/tour-de-jakarta-saatnya-nonton-balap-sepeda-di-jalanan-ibukota?991104topnews

0 Response to "Tour de Jakarta : Balap Sepeda di Jalanan Ibukota!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.