MLM Palsu | Skema Ponzi | Gali Lubang Tutup Lubang

Baca disini ...
Multi Level Marketing (MLM) palsu dengan bisnis tidak wajar yang menggunakan sistem member get member cenderung menjerumuskan anggota lain adalah penganut skema Ponzi bersistem gali lubang tutup lubang. Pola investasi berskema Ponzi akan merugikan dikemudian hari.

Kalau ada anggota yang mengaku mendapatkan untung maka sebenarnya keuntungan itu adalah setoran dari duit orang lain, yang masuk rekening kita. Ini skema jahat karena merugikan orang lain yang buta soal investasi abal-abal.

Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan waspada terhadap penawaran promosi investasi yang menjanjikan imbal hasil tinggi dalam tempo singkat. Masyarakat diharapkan bisa membandingkan produk MLM palsu dengan produk investasi yang terbukti benar seperti deposito, reksa dana atau trading saham murni.

"Kalau per bulan 10%, nggak kebayang dalam satu tahun 120%. Apalagi ada (janji) mendapat keuntungan lebih dari itu. Patut curiga. Jangan menikmati, kemudian orang lain rugi," tegas Ketua Satuan Kerja (Satgas) Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Pengelolaan Investasi, Sarjito di kantornya, Jumat (8/7/2012).

FYI : Satgas Waspada Investasi terdiri atas berbagai lembaga keuangan negara, diantaranya Bapepam-LK, Bank Indonesia, Bareskrim Polri, Kejaksaan Agung, PPATK, Kementerian Keuangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Bapepti, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, serta BKPM.

0 Response to "MLM Palsu | Skema Ponzi | Gali Lubang Tutup Lubang"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.