Lutung Kasarung : Legend Of The Lost Monkey

Mantap! Cerita rakyat dari tanah Pasundan yaitu Lutung Kasarung akan digelar di Taman Ismail Jakarta (TIM), Jakarta selama 10 hari dalam bentuk drama musikal. Pentas ini digelar ala opera Broadway dengan sutradara Didi Petet dan diprakarsai Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf.

Diharapkan dengan pentas seni budaya Indonesia ini bisa membendung budaya luar yang semakin banyak mempengaruhi masyarakat Indonesia.

Sesuai Rencana, drama musikal Lutung Kasarung dijadwalkan dua kali pertunjukan setiap hari, pukul 14.00WIB dan 19.30WIB, dari tanggal 18 Mei 2012 sampai 27 Mei 2012. Harga tiket dibandrol Kelas 2 Rp150.000, Kelas 1 Rp250.000, VIP Rp350.000, dan VVIP Rp650.000. "Banyak orang Indonesia berani bayar mahal untuk nonton konser asing. Jadi di sini saya sebagai orang Indonesia ingin mengajak menyaksikan budaya kita yang kurang dicintai," kata Dave Laksono, produser Lutung Kasarung.

Melly Goeslaw, penyanyi berdarah Sunda, kelahiran Bandung, 7 Januari 1974, ikut bermain dalam drama musikal Lutung Kasarung karena ingin merasakan bermain teater. Selain itu ada Poppy Sovia, yang akan bermain sebagai Purba Manik, Candil, Nina Tamam, Marcell Siahaan, dan lainnya.

Cerita rakyat Lutung Kasarung mengkisahkan legenda tentang perjalanan Sanghyang Guruminda dari Kahyangan yang diturunkan ke Buana Panca Tengah (Bumi) dalam wujud seekor Lutung yang mencari putri idaman pada sosok Purbasari Ayuwangi.

0 Response to "Lutung Kasarung : Legend Of The Lost Monkey"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.