Cetak Brosur Untuk Promosi Bisnis Anda

Bunda Kata - Anda sebagai pelaku bisnis tentu saja memerlukan promosi untuk memperkenalkan bisnis anda dan mendapatkan konsumen sehingga diharapkan omset menjadi meningkat. Salah satu bentuk promosi yang bisa dilakukan adalah Cetak brosur sebagai alat untuk mempromosikan bisnis atau usaha anda. Cetak brosur berperan penting untuk menyebarluaskan informasi dari bisnis anda.

Beberapa hal penting dari cetak brosur adalah:
1. Brosur adalah alat promosi yang murah meriah.
2. Brosur mudah dikirimkan via pos/ paket ke relasi yang berada di luar kota, bisa dibagikan, diambil dan dibawa saat ada keramaian/ event atau disiapkan di ruang usaha anda untuk konsumsi tamu/ pengunjung yang datang.
3. Brosur mudah dibaca dan dimengerti konsumen karena berisi tulisan, dan foto/ gambar menarik yang menjelaskan bisnis anda secara singkat, tepat dan cepat.

Sebaiknya anda mendesain brosur bisnis anda dengan baik dan menarik sebelum dicetak. Anda bisa menggunakan jasa designer freelance jika kesulitan membuat design sendiri. Perlu anda ketahui, di dunia cetak brosur ada 2 yaitu brosur lembaran dan lipat (booklet)

Perbedaan dari brosur lembaran dan lipatan adalah:

Cetak brosur Lembaran
Brosur ini hanya berisi 1 lembar kertas dengan tulisan dan gambar yang dicetak 2 muka (bolak balik) atau 1 muka saja. Brosur lembaran sering dibagikan di pinggir jalan. Biaya cetak brosur ini lebih murah karena penggunaan bahan yang sedikit biasanya hanya berisikan sedikit gambar, warna dan tulisan.

Cetak Brosur Lipatan
Brosur lipat atau booklet (buku kecil) merupakan brosur yang lebih dari 1 lembar dan biasanya dicetak berwarna untuk menarik perhatian. Contoh brosur lipat adalah menu makanan yang banyak tersedia di restoran. Harga cetaknya lebih mahal namun brosur ini bisa menarik perhatian konsumen dan menampilkan citra usaha yan eksklusif.

Demikian sedikit informasi soal cetak brosur, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cetak Brosur Untuk Promosi Bisnis Anda"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.