Wanita Melahirkan Usia di Atas 50 Tahun Naik Dua Kali Lipat

Wanita Melahirkan Usia di Atas 50 Tahun Naik Dua Kali Lipat

VIVAlife - Usia ideal wanita melahirkan adalah 27 hingga 34 tahun. Hal ini karena setelah berusia 35 tahun tingkat hormon yang menentukan kesuburan seorang wanita mulai menurun.

Namun, ternyata masih banyak wanita di atas usia ideal tersebut yang memilih untuk melahirkan.



Bahkan dilaporkan bahwa di Inggris, angka kelahiran bayi yang dilahirkan oleh wanita berusia di atas 50 tahun telah meningkat dua kali lipat dalam kurun waktu empat tahun.

Tercatat sebanyak 154 bayi lahir dari ibu berusia 50-an pada tahun 2012 lalu. Jumlah itu meningkat dari tahun 2008 dimana angka bayi dari ibu berusia 50 tahun ke atas hanya berjumlah 69.

Fakta ini diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Inggris pada hari Senin, 31 Maret 2014 kemarin.

Jumlah wanita berusia 40 tahun ke atas yang melahirkan telah meningkat sebanyak 13 persen. Sedangkan wanita yang melahirkan di bawah usia 25 tahun justru menurun 23 persen menurut catatan tahun 2012.

Louise Silverton, direktur midwifery di Royal College of Midwives mengatakan bahwa wanita berusia lanjut yang melahirkan cenderung memiliki risiko komplikasi yang lebih besar.

"Tak hanya itu, risiko keguguran, kehamilan ektopik, masalah genetik, diabetes, darah tinggi dan masalah plasenta pada bayi pun lebih tinggi," ucapnya, dilansir The Guardian.

0 Response to "Wanita Melahirkan Usia di Atas 50 Tahun Naik Dua Kali Lipat"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.