Cara Agar si Kecil Selalu Cukup Minum Air Putih

Cara Agar si Kecil Selalu Cukup Minum Air Putih 

Jakarta - Si kecil perlu cukup mendapat asupan air. Karena air bisa membantu proses pencernaan makanan, dan mencegah sembelit serta infeksi saluran kemih. Agar tercukupi kebutuhan airnya, lakukan beberapa cara praktis ini.

Air putih paling sehat. Karena rasanya tawar, umumnya anak menolak minum air. Cobalah siasati dengan cara ini agar tubuhnya terhidrasi.

1. Selalu sediakan air
Jika anak menolak minum air putih karena merasa tidak haus, berikan sedikit air putih saja. Pastinya jika ia merasa haus sekali akan segera mencari air minum. Oleh karena itu, sediakan selalu air di dalam gelas yang mudah dijangkau. Jauhkan minuman lainnya. Ketika anak haus, ia tidak punya pilihan selain minum air.

2. Sajikan air dengan cara menarik
Anak-anak suka minum air melalui sedotan. Berkan air dalam gelas dengan sedotan berwarna-warni. Agar lebih menarik, tambahkan irisan lemon atau perasan jeruk di dalam air putih agar anak a tertarik untuk meminumnya.

3. Gunakan gelas khusus
Anak-anak sangat menyukai tokoh-tokoh kartun, seperti Barbie, Princess, Mickey Mouse, Hello Kitty, Doraemon, dan Spongebob. Berikan mereka gelas khusus dengan gambar tokoh kartun favoritnya. Ajak si kecil memilih gelas yang disukainya. Ini membuatnya sering minum karena memakai gelas kesukaannya.

4. Berikan kebebasan
Biarkan anak minum kapan saja ia inginkan. Latih untuk minum sendiri, baik dari gelas, cangkir ataupun botol. Beri kebebeasan untuk mengambil minumannya sendiri. Hindari menaruh minuman lain terutama yang manis di sekitarnya. Juga hindari memberikan air es, biasakan anak minum air putih dalam suhu rungan dengan jumlah cukup.

0 Response to "Cara Agar si Kecil Selalu Cukup Minum Air Putih "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.