Sekolah Internet Indonesia | Belajar Blog Anak SMP & SMA

Sekolah Internet Indonesia | Belajar Blog Anak SMP & SMA

BUNDAKATA - Kemarin, saya sedang asyik ngeblog ketika ada seorang teman (tetangga) yang berkunjung ke rumah. Dia memperhatikan aktifitas saya menulis artikel dan memposting pada blog. Ternyata, dia nampak serius sekali pada kegiatan iseng yang saya lakukan untuk mengisi waktu luang dan (mungkin) lebih bermanfaat dibandingkan hanya ngerumpi / menyebar gosip di lingkungan tempat tinggal.

Si tetangga, sebut saya namanya Mbakyu Maia, ingin agar anaknya yang duduk di bangku sekolah SD SMP dan SMA bisa belajar ngeblog. Menurutnya manfaat menjadi seorang blogger adalah cara positif untuk mengurangi acara anak sekolah yang tidak penting, mencegah kenakalan remaja dan terkesan hura-hura.

Jeng Maia bertanya : "Dimana ada sekolah internet di Jakarta ini? Biar anakku ikut sekolah blog Indonesia aja. Mereka sering dolan dan pulangnya malam, hal ini tidak bagus karena melupakan tugasnya untuk belajar. Ngeblog itu bagus untuk perkembangan mental dan kejiwaan anak sekaligus mengasah ketrampilan jurnalisme."

"Wah, enggak tau, Jeng.Saya belajar blog cara otodidak dari membaca buku blogger yang banyak dijual di toko buku.  Kalau ada informasi yang kurang jelas ya saya cari aja di Google. Ini cara belajar yang mudah dan murah."

"Apa njenengan aja yang jadi guru blog buat anakku? Berapa tarif belajar kursus blog nya?"
"Berapa ya? 1 Juta? Upss ... Hihihi."

Yah, saya dilema juga nih. Ibu Maia itu termasuk kelas menengah atas tentu saja menginginkan pendidikan terbaik yang berkualitas untuk anak nya. Apakah saya bisa menjadi guru blogging yang baik dan benar? Cara ngeblog saya masih ngawur dan rendah, sungguh tidak pantas untuk mengaku sebagai master blogging yang bermutu. Saya malu menerima tawaran Jeng Maia itu ... Hehehe

0 Response to "Sekolah Internet Indonesia | Belajar Blog Anak SMP & SMA"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.