Pilpres AS : Barack Obama - Mitt Romney

Pilpres AS : Barack Obama - Mitt Romney
BUNDAKATA - Pemilu AS resmi dimulai pada Selasa (6/11) hari ini. Dua desa kecil di negara bagian New Hampshire menjadi wilayah pertama yang memberikan hak pilihnya. Warga di dua desa ini mendatangi tempat pemungutan suara pada Selasa, 6 November dini hari waktu setempat. Kedua desa tersebut menikmati status mereka sebagai yang pertama kali menggelar pemungutan suara dalam pilpres AS sejak tahun 1948.

Seorang pemuda bernama Tanner Tillotson tercatat sebagai pemilih pertama dalam pilpres AS, 6 November 2012 ini. Pria berusia 24 tahun ini merupakan warga desa Dixville Notch. Hanya ada 10 pemilih yang terdaftar di desa ini dan Tillotson terdaftar sebagai pemilih pertama.

Dalam Pilpres AS 2012 ini Presiden Barack Obama akan melawan penantangnya dari Partai Republik, Mitt Romney. Dalam kampanye di hari terakhir, Presiden Obama yang didampingi bintang musik rock, Bruce Springsteen, menyatakan bahwa pemilu 2012 ini merupakan sebuah pertarungan antara visi yang benar-benar berbeda untuk masa depan.

Semangat warga Amerika Serikat (AS) untuk terlibat dalam pemilu memang patut diancungi jempol. Puluhan warga terlihat berbaris dengan sabar untuk memberikan suara di sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tengah dinginnya udara di bulan November dan di tengah kerusakan yang terjadi akibat Topan Sandy. Saat subuh sebelum matahari terbit, lebih dari 100 orang sudah dengan sabat menunggu dibukanya TPS. Mereka rela menunggu berjam-jam di depamn TPS yang baru akan buka pada pukul 06.00 waktu setempat.


0 Response to "Pilpres AS : Barack Obama - Mitt Romney"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.