Google Translate Membantu PR Anak Sekolah

Google Translate Membantu PR Anak Sekolah

Tips curang saya lakukan saat membantu mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) anak saya yang saat ini duduk di Sekolah Dasar kelas 3. Ternyata, anak jaman sekarang memang harus mulai belajar bahasa Inggris sedini mungkin agar bisa bergaul dalam komunitas Internasional besok setelah mereka besar dan dewasa. Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan dunia harus akrab sedari kecil dimana pikiran anak masih fresh sehingga diharapkan cepat nyantol dan terbiasa untuk berkomunikasi minimal mengerti vocab dan grammarnya terlebih dahulu, nanti tinggal dikembangkan sesuai kebutuhan.

Kemampuan Bahasa Inggris saya tergolong acak-kadut alias ala kadarnya sehingga banyak kosakata yang saya tidak mengerti arti dan maknanya. Tetapi ya di depan anak, saya harus tampil perfect dan istimewa dong! Maka, trik nakal yang saya gunakan adalah mengajari anak sambil membuka internet dimana saya bisa mencari makna kata Bahasa Inggris menggunakan Google Translate - http://translate.google.com/

Si anak tampak kagum ketika saya bisa menterjemahkan kata apapun yang ditanyakannya. Padahal sih kepandaian mendadak ini karena ada fasilitas Google Translate. Hihihi

Sssttt ... cerita nakal ini buat rahasia kita aja yaa. Jangan sampai anak menjadi tahu dan mengandalkan fasilitas gratis dari Google untuk menyelesaikan Pekerjaan Rumah yang diberikan oleh bapak/ ibu guru di sekolah. Nanti malah menjadi buruk dampaknya ...

Bagaimana menurut anda? Apakah anda mempunyai pengalaman unik yang sama saat bermain dengan mesin Google?

0 Response to "Google Translate Membantu PR Anak Sekolah"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.