Toko Lampu Milik Tetangga Sebelah Rumah

ilustrasi (tribunnews.com)
Bundakata - Tetangga sebelah rumah buka Toko Lampu dengan memanfaatkan garasi mobilnya yang kosong karena si empunya (mobil) sudah dijual. Area nganggur tersebut kini dimanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan dengan bisnis mandiri di rumah.

Si tetangga ini memang bekerja di pabrik pembuat lampu merek terkenal sehingga ada beberapa produk merk tersebut yang dibawa pulang untuk dijual di toko lampu sederhana miliknya. Si tetangga membeli banyak jenis lampu secara grosir sehingga harganya lumayan murah dibandingkan dengan toko lain. Mungkin juga ada diskon khusus untuk karyawan ya? Hihihi ... gosip aja deh! Sumber asli : bundakata.blogspot.com
Selain itu dia juga menyediakan merek lain untuk pembanding harga dan produk dagangan. Toko Lampu 'Berkah Terang' begitu dia menamakan usaha rumahan nya. Lampu LED murah tersedia disini. Untuk Lampu Kristal dan lampu taman, dia hanya menyediakan brosur yang bisa dipilih oleh pembeli. Produk yang diinginkan akan diantar ke rumah pembeli tetapi sebelumnya calon pembeli wajib membayar DP tanda jadi minimal 30% dari harga lampu kristal atau lampu taman dengan bermacam design terbaru.

Saya mengamati bahwa dia cukup aktif juga melakukan promosi di dalam dan di luar komplek perumahan kami. Cetak dan sebar brosur, memasang spanduk promosi dan lain-lain adalah kegiatan rutinnya setiap hari untuk memperkenalkan toko lampu murah yang baru diresmikan lewat acara makan-makan sederhana dengan mengundang beberapa warga sekitar.

Mungkin awalnya berat untuk membuka toko lampu tetapi jika dikerjakan dengan semangat pantang menyerah ya warga sekitar bisa tertarik untuk berbelanja. Jika saat ini ingatan orang masih terfokus pada Komplek Kenari yang menjual bermacam lampu hias, mungkin mereka mau berbelanja ke tetangga dekatnya yang sedang mencoba membuka peluang usaha karena pertumbuhan komplek lumayan cepat. Banyak rumah baru didirikan. Populasi yang meningkat adalah pasar bagus yang bisa digarap untuk make money from home secara offline memasarkan produk langsung ke konsumen alias direct selling tapi bukan Multi Level Marketing (MLM) lhoo. Kecermatan melihat peluang dari kebutuhan warga sekitar adalah salah satu cara meraih sukses dalam berbisnis rumahan.

Saya pernah berbelanja di toko lampu Berkah Terang tersebut dan membeli 2 buah lampu tidur. Bentuk dan designnya lucu-lucu. Cocok untuk dipasang di kamar tidur anak.

Yah, semoga saja si tetangga bisa meraih sukses dengan toko lampu murah nya.
Hidup ini indah dan penuh warna! Tetap semangat!

0 Response to "Toko Lampu Milik Tetangga Sebelah Rumah"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.