Program PPC (Pay per click)

Bundakata - Program PPC (Pay per click) artinya bayar per klik adalah metode kerjasama pemasangan space iklan antara publisher / webmaster atau pemilik situs dengan penyedia situs PPC dimana pihak publisher akan mendapatkan bayaran untuk setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya. (http://bundakata.blogspot.com)

Dalam Pay Per Click, ada 2 bagian yang terlibat yaitu Advertiser (Pemasang Iklan) dan Publisher (Penayang Iklan).

Program PPC yang bagus adalah menghitung berdasarkan relevansi iklan dengan artikel blog/ situs. Artinya, posisi iklan di urutan atas atau bawah tidak dihitung berdasarkan harga tawar (bidding). Jadi Anda tidak perlu membayar paling mahal agar iklannya berada di ranking paling atas.

Ada banyak program PPC, saat ini Google AdSense menjadi favorit para publisher karena kemudahan serta sudah terbukti bisa memberikan kesempatan 'make dolar online' dengan memasang iklan di situs web atau blog.

Program PPC (Pay per click) lokal Indonesia juga banyak berdiri tetapi (jujur saja) ada kelemahan dari program lokal yaitu iklan yang keluar di blog banyak dipenuhi penawaran iklan adult, money game & scam jadi advertiser 18+ bertebaran di banyak blog publisher . Tentu saja hal ini malah menjatuhkan PPC Lokal Indonesia disamping merugikan pihak publisher dan pembaca karena bisa terjerumus pada produk dan jasa yang tidak jelas asal-usulnya serta berbahaya.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Program PPC (Pay per click)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.