Heboh Gangnam Style By Park Jae Sang (PSY)

Heboh Gangnam Style By Park Jae Sang (PSY)

Bundakata - Yah, ikut menulis berita heboh minggu ini dah! Betul banget! Video lagu “Gangnam Style” yang dinyanyikan Park Jae Sang (PSY), rapper dari Korea Selatan, memang sedang menarik perhatian jutaan orang di seluruh penjuru dunia. Lagu ini pertama kali dirilis di Korea tanggal 15 Juli 2012 dan segera nangkring di posisi puncak tangga lagu Gaon Chart. di negeri ginseng karena keunikan dan tingkah lucu PSY yang berjoget di beberapa titik area di Gangnam. Berkat bantuan Fans K-Pop yang menyebarkan video ini lewat situs jejaring sosial media, maka seger terjadi  efek bola salju sehingga Video “Gangnam Style” PSY  di Youtube sudah dilihat lebih dari 131 juta kali..! "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube.



"Gangnam Style" mencapai posisi nomor satu di YouTube Top 100 Music Videos pada minggu terakhir Agustus 2012. Pada tanggal 1 September, video musik ini berhasil menyalip video musik Gee milik Girls' Generation, menjadi video musik K-pop terbanyak yang pernah dilihat di Youtube. Sekitar 47% penonton video tersebut berasal dari Amerika Serikat, 7% dari Inggris, 6,8% dari Kanada dan hany 4% yang berasal dari Korea Selatan.

Asal anda tahu, Gangnam adalah nama sebuah distrik di Korea yang dikenal sebagai area elite tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang ngetop. Secara harfiah, terjemahan dari Gangnam ini adalah "오빤 강남 스타일 (Oppan Gangnam seutail)" atau " Oppa (saya) adalah Gangnam Style". Kata Korea 오빠 (oppa) berarti "panggilan dari perempuan untuk saudara laki-laki", tetapi dapat juga digunakan sebagai kata ganti pertama, atau ketiga untuk menunjuk seorang laki-laki yang lebih tua atau lebih tua dari perempuan. Berdasarkan norma-norma budaya yang lebih baru, istilah ini biasanya digunakan untuk merujuk kepada pacar atau pasangan laki-laki. Sedangkan 오빤 (oppan) merupakan singkatan dari 오빠 는 (oppaneun). 는 adalah penanda topik, yang dalam hal ini berarti subjek tersirat dari kalimat tersebut adalah penyanyinya (오빠). Dengan demikian terjemahan harfiah dari "Oppan Gangnam style" adalah "kakak atau pacar laki-lakimu [adalah] seorang Gangnam Style".

Lirik lagu ini ditulis oleh Psy, musik oleh Psy dan Yoo Gun-hyung, serta dikomposeri oleh Yoo Gun-hyung. Yoo Gun-Hyung sendiri adalah seorang produser terkenal di Korea Selatan dan juga pernah berkolaborasi dengan Psy di masa lalu.

0 Response to "Heboh Gangnam Style By Park Jae Sang (PSY)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.