Western Union: Transfer Uang Lintas Negara

Bundakata - Salah satu cara mudah untuk tranfer (mengirim atau menerima) uang lintas negara adalah menggunakan sistem The Western Union Company (NYSE: WU).

Lembaga bisnis berbasis di Amerika Serikat ini bergerak dalam jasa keuangan dan perusahaan komunikasi. Saat ini Western Union adalah salah satu perusahaan AS dalam bisnis telegrams exchanging yang paling terkenal dan banyak dipakai di beberapa negara.- http://bundakata.blogspot.com

Western Union mempunyai beberapa divisi produk seperti jasa transfer uang lintas negara, wesel, pembayaran bisnis dan jasa komersial.

Jika anda menerima kiriman uang dalam mata uang asing, anda bisa mengetahui nilai konversi mata uang tersebut dalam nilai Rupiah dengan menggunakan fasilitas konversi mata uang yang diberikan oleh Western Union secara online. Jadi anda tidak perlu datang ke tempat penukaran uang untuk langsung mengetahui nilai uang yang akan anda dapatkan. Fasilitas konversi mata uang adalah sebagai berikut :

http://business.westernunion.com/currency-converter/

Beberapa blogger yang sering 'make money online' khususnya dengan mengikuti program Google Adsense sering memakai Western Union Quick Cash setelah depositnya mencapai angka minimal payout yaitu US $100.

Blogger bisa mendapatkan 10 digit nomor rahasia (syarat mutlak pengambilan lewat western union) yang biasa disebut Money Transfer Control Number (MTCN).

Setelah anda sudah mengetahui 10 digit nomor rahasia (MTCN) maka anda sudah bisa mengetahui berapa jumlah penghasilan yang diperoleh dari program Google Adsense. Anda bisa membawa uang pembayaran di beberapa lembaga keuangan seperti Kantor Pos, kantor Pegadaian, Indomart, Bank yang memasang logo 'Western Union' dan gerai yang melayani Quick Cash Western Union.

Syarat mencairkan uang lewat MTCN di Western Union adalah :

- Membawa Foto Kopi Indentitas (KTP, SIM, dll)yang masih berlaku.
- Membawa Materai 6000
- Membawa bukti nomor MTCN (Money Transfer Control Number)

Selain itu anda juga harus mengisi lembaran 'Penerimaan Uang' sesuai instruksi yang diminta. Jangan malu dan ragu untuk bertanya pada teller jika anda menemukan hal-hal yang kurang jelas dan meragukan.

Setelah semua form anda sudah lengkap diisi, maka jumlah pendapatan deposit anda dalam dollar bisa anda terima sesuai kurs Rupiah yang sedang berlaku.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Western Union: Transfer Uang Lintas Negara"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.